Zidane faktor utama Ramos bertahan di Real Madrid

id Sergio Ramos,Real Madrid,Zinedine Zidane

Zidane  faktor utama Ramos bertahan di Real Madrid

Pemain Real Madrid Sergio Ramos (REUTERS/JUAN MEDINA)

Jakarta (ANTARA) - Seorang sumber ESPN FC menyebutkan bahwa Zinedine Zidane adalah faktor utama di balik keputusan Sergio Ramos bertahan di Real Madrid.

Menurut sumber itu, manajer Madrid itu pula yang turun tangan meyakinkan manajemen Real bahwa hal terbaik yang mesti dilakukan Madrid adalah mempertahankan Ramos.

Zidane telah berbicara dengan Presiden Barcelona Florentino Perez untuk menegaskan bahwa Ramos memainkan peran besar dalam proyek barunya nanti dan telah mendesak Perez untuk meyakinkan Ramos agar bertahan di Madrid.

Zidane juga telah berbicara dengan Ramos sehingga Rabu lalu sang kapten dan sang presiden menggelar pertemuan kedua untuk berdamai serta meyakinkan Ramos akan bertahan paling tidak sampai 12 bulan ke depan.

Sumber-sumber berkata kepada ESPN FC bahwa Ramos sedang didekati oleh sebuah klub besar Eropa. Madrid telah memanfaatkan tawaran dari China untuk menguji sikap Perez dan juga menguji Madrid apakah mereka mau melepas dia pada harga yang pantas seperti mereka lakukan ketika Cristiano Ronaldo dibiarkan lepas ke Juventus musim panas lalu pada harga 112 juta euro.

Ramos, yang memiliki klausa jual 800 juta euro dalam kontraknya, dalam jumpa pers Kamis lalu menyatakan dia sudah akur dengan Perez dan melukiskan hubungannya dengan sang presiden Barca sebagai "ayah dan anak."

Ramos dan Perez sempat tegang pekan lalu, demikian ESPN.