Mendagri Tjahjo Kumolo akan pimpin upacara pemakaman Hari Sabarno

id Mendagri,Tjahjo Kumolo,Hari Sabarno meninggal dunia

Mendagri Tjahjo Kumolo akan pimpin upacara pemakaman Hari Sabarno

Mendagri Tjahjo Kumolo (Puspen Kemendagri)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo akan memimpin upacara pemakaman mantan Mendagri Hari Sabarno di Sam Diego Hills Karawang, Jawa Barat, Sabtu pukul 13.30 WIB.



"Pukul 13.30 WIB (saya) menjadi inspektur upacara (Irup) pemakaman almarhum Pak Hari Sabarno di San Diego Hills,” kata Mendagri Tjahjo dalam pesan singkat yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu.



Jenderal TNI (Hor) Hari Sabarno meninggal dunia karena sakit di usia 74 tahun, Jumat (31/5) malam, di RS Cibubur. Mendagri di era pemerintahan Megawati Soekarnoputri itu lahir di Surakarta pada 12 Agustus 1944 dan menyelesaikan pendidikan di Akademi Militer Magelang dan lulus pada 1967.



Selain menjabat sebagai Mendagri, perwira tinggi TNI AD tersebut juga pernah menduduki posisi sebagai Wakil Ketua MPR dari Fraksi ABRI/TNI dan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamananan (Menko Polhukam) menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono.



“Kami keluarga besar Kemendagri dan BNPP turut berduka cita atas meninggalnya Pak Hari Sabarno. Semoga almarhum ditempatkan di sisi terbaik dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan,” kata Tjahjo.