Liverpool ingin segera memberi Jurgen Klopp kontrak jangka panjang baru

id Jurgen Klopp,Liverpool,Liga Champions

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (kiri) dan kapten Jordan Henderson keluar dari pesawat dengan membawa trofi Liga Champions saat tiba di Inggris pada 2 Juni 2019.(Action Images via Reuters/CRAIG BROUGH)

Jakarta (ANTARA) - Pemilik Liverpool, Fenway Sports Group (FSG) dikabarkan ingin segera memberikan pelatih Jurgen Klopp kontrak jangka panjang baru.

Pelatih asal Jerman tersebut baru saja mengantarkan Liverpool untuk meraih trofi Eropa keenam mereka, trofi besar pertama mereka selama tujuh tahun terakhir, dan finis runner-up di Liga Premier Inggris dengan rekor 97 poin.

Kontrak Klopp saat ini berakhir pada 2022 tetapi FSG ingin mengamankan jasa mantan pelatih Dortmund tersebut lebih lama.

"Ketika para pemain mengangkat Jurgen ke udara semalam setelah kemenangan kami, mereka mengakui apa yang diketahui semua suporter Liverpool - ia dicintai oleh semua yang menghargai sepak bola," kata Werner, CEO dari FSG dalam sebuah pernyataan yang dikutip Sky Sport pada Minggu (2/6) waktu setempat.

"Jurgen adalah pelatih yang brilian, tetapi ia adalah orang yang rendah hati dan sangat bahagia hari ini karena ia tahu betapa berartinya kemarin bagi para pendukung kami."

Klopp sendiri menyatakan sangat kagum dengan sekitar 500 ribu orang yang hadir dalam parade kemenangan tim di kota pada Minggu.

"Saya tidak tahu persis berapa banyak orang yang tinggal di Liverpool, tetapi sepertinya tidak ada banyak ruang bagi penggemar klub lain," katanya kepada LFC TV.

"Ini luar biasa. Bila Anda adalah anak muda, tim mana yang Anda dukung?"

"Tidak ada banyak pilihan atau opsi selain Liverpool. Anda lihat di mata mereka betapa berartinya kemenangan ini."
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar