Kemenangan Brazil atas Qatar dibayangi dengan cedera Neymar

id Brazil,Qatar,Pertandingan persahabatan,neymar

Kemenangan Brazil atas Qatar dibayangi dengan cedera Neymar

Neymar (REUTERS/Charles Platiau)

Jakarta (ANTARA) - Brazil mendulang kemenangan 2-0 atas Qatar dalam pertandingan persahabatan yang dimainkan di Stadion Mane Garrincha, Brazil, pada Kamis pagi WIB, namun cederanya Neymar membayang-bayangi kemenangan tersebut.

Dua pemain yang berkiprah di Liga Inggris menjadi penentu kemenangan Brazil. Richarlison membuka keunggulan pada menit ke-16. Delapan meit kemudian Gabriel Jesus menggandakan keunggulan tuan rumah.

Babak pertama berlangsung menarik, di mana tercipta dua gol, satu penalti dibatalkan oleh VAR, dan Neymar harus tertatih-tatih meninggalkan lapangan.

Menjelang pertandingan persahabatan ini, Qatar mencatatkan tujuh kemenangan beruntun. Meski demikian, gawang yang dikawal kiper Saad Al Sheeb harus kemasukan pada menit ke-16. Dani Alves mengirim umpan kepada Richarlison, yang kemudian menyundul bola untuk mengemas gol internasional keempatnya.

Tidak lama kemudian Neymar yang terlihat kesakitan pada pergelangan kakinya, harus meninggalkan lapangan untuk digantikan Everton

Keluarnya Neymar tidak memberi dampak signifikan kepada Brazil, yang menggandakan keunggulan pada menit ke-24. Melalui kerja sama apik dengan Richarlison, Jesus kali ini berperan menjadi pencetak gol.

Brazil memiliki peluang untuk mengubah skor menjadi 3-0 ketika salah seorang pemain Qatar dinyatakan melakukan handball di dalam kotak penalti. Tetapi wasit kemudian membatalkan keputusan penalti setelah meninjau VAR.

Pada babak kedua, Brazil memasukkan Lucas Paqueta dan David Neres. Masuknya kedua pemain itu mempengaruhi alur permainan Brazil namun mereka tidak mampu menambah koleksi gol.

Menjelang pertandingan usai, Qatar berpeluang memperkecil ketertinggalan saat wasit memberikan hadiah penalti kepada mereka. Sayang, eksekusi Boualem Khoukhi membentur mistar gawang Brazil.

Susunan pemain:

Brazil: Ederson, Filipe Luis (Alex Sandro 76') , Joao Miranda, Marquinhos, Dani Alves (Eder Militao 81'), Arthur(Fernandinho 66'), Casemiro, Neymar (Everton 21'), Coutinho (Paqueta 68'), Richarlison (David Neres 63') , Gabriel Jesus

Qatar: Saad Al Sheeb, Pedro Miguel, Al Hajri, Khoukhi, Salman, Hasan Fadlala (Ali Afif 84'), Al Haidos (Doozandeh 79'), Madibo, Hatem (Abdulsalam 87'), Ali, Afif (Alaaeldin 88').