Satu mimpi bos anyar Sevilla Julen Lopetegui

id julen lopetegui,sevilla,real madrid

Arsip - Pelatih Sevilla Julen Lopetegui. (AFP/OSCAR DEL POZO)

Jakarta (ANTARA) - Bos anyar Sevilla Julen Lopetegui melambungkan satu mimpi, yakni memberi kebanggaan kepada seluruh warga kota itu dengan memberi prestasi jempolan di musim depan.

Lopetegui bertekad membawa Sevilla mampu bersaing di liga domestik.

Mantan pelatih timnas Spanyol dan Real Madrid itu didapuk oleh klub Andalusia tersebut pada Selasa pekan ini. Ia sebelumnya banyak dikaitkan bakal membesut Real Betis pada musim panas ini.

"Saya berada bersama dengan tim terbaik di Sevilla, bahkan tim yang besar, tentu dengan menaruh hormat kepada tim-tim lainnya," kata Lopetegui sebagaimana dikutip dari laman Marca.

"Saya datang ke sini dengan banyak alasan, pertama karena saya tahu tim ini besar, tim ini memiliki ambisi. Mereka menunjukkan kepada saya bahwa mereka bertekad terus berkembang, dan saya ingin terlibat membantu mereka."

"Sekarang kami harus membangun dan mewujudkan mimpi. Ada sejarah besar mengenai klub ini sebagaimana ditunjukkan oleh animo masyarakat di sini," katanya.

"Cita-cita saya, memotivasi setiap pemain di sini, meningkatkan kemampuan teknik mereka agar lebih baik, dan berambisi meraih kemenangan baik dalam laga tandang maupun laga kandang."

Lopetegui dipecat dari Real Madrid pada akhir Oktober tahun lalu, menyusul kekalahan tim asuhannya 1-5 melawan Barcelona dalam duel El Clasico.

Asosiasi sepak bola Spanyol pernah membatalkan penunjukannya sebagai pelatih tim nasional justru menjelang pembukaan Piala Dunia.

Bulan lalu, Lopetegui sempat diberitakan oleh El Mundo Deportivo, bahwa ia bakal melatih Bayern Muenchen menggantikan Niko Kovac pada musim panas ini.
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar