De Jong waspadai Ronaldo jelang final UEFA

id Frenkie de Jong,Belanda,UEFA Nations League

De Jong  waspadai Ronaldo jelang final UEFA

Gelandang Belanda Frenkie de Jong dalam pertandingan semifinal UEFA Nations League melawan Inggris yang dimainkan di Stadion Afonso Henriques, Guimaraes, Portugal, pada Jumat (7/6) dini hari WIB. (www.uefa.com)

Ini bukan pertama kalinya kami bangkit dari ketertinggalan. Portugal memiliki banyak pemain bagus
Jakarta (ANTARA) - Gelandang muda Belanda Frenkie de Jong menganggap bintang Portugal Cristiano Ronaldo sebagai sosok yang wajib diwaspadai, setelah tim Oranje mengamankan langkah ke final UEFA Nations League berkat kemenangan 3-1 atas Inggris pada Jumat (7/6) dini hari WIB.

Dalam pertandingan semifinal tersebut, Inggris memimpin terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Marcus Rashford. Namun gol yang dibukukan Matthijs de Ligt membuat kedudukan menjadi imbang, sebelum gol bunuh diri Kyle Walker dan Quincy Promes pada masa tambahan waktu mengamankan kemenangan pasukan Ronald Koeman.

"Ini bukan pertama kalinya kami bangkit dari ketertinggalan. Portugal memiliki banyak pemain bagus. Saya menyaksikan sedikit pertandingan melawan Swiss dan tentu saja Ronaldo membuat perbedaan, kami akan harus mewaspadai dirinya," tutur De Jong seperti dilansir laman uefa.com.

Menurut pemain yang musim depan akan merumput di Barcelona itu, timnya sama sekali tidak mengalami masalah kebugaran.

"Kelelahan mungkin menjadi masalah jika kami kalah, namun tidak demikian dengan kemenangan. Kami semua cukup bugar dan kami tidak memainkan banyak pertandingan belakangan ini."

Keberhasilan Belanda mencapai final UEFA Nations League menandai pertama kalinya mereka berhasil sampai ke pertandingan puncak, setelah penampilan pada final Piala Dunia 2010.