Wonderful Indonesia mewarnai Piala Dunia Wanita FIFA 2019 Prancis

id Wonderful indonesia, piala dunia wanita,fifa 2019

Wonderful Indonesia mewarnai Piala Dunia Wanita FIFA 2019 Prancis

Wonderful Indonesia warnai Piala Dunia Wanita FIFA 2019 Prancis (Dok. Kemenpar)

Jakarta (ANTARA) - Brand pariwisata Wonderful Indonesia mewarnai ajang Piala Dunia Wanita FIFA 2019 yang digelar di Paris, Prancis.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, mengatakan langkah ini diambil Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk melanjutkan strategi yang dilakukan pada 2016 ketika Piala Eropa berlangsung di Prancis dan 2018 ketika Rusia menjadi tuan rumah Piala Dunia.

“Di mana ada ‘crowds’, di situlah tempat efektif untuk promosi. Momentum Piala Eropa dan Piala Dunia menjadi saat yang pas untuk berpromosi. Karena saat itu, pusat perhatian dunia sedang terfokus,” kata Menpar Arief Yahya.

Kejuaraan sepak bola wanita antarnegara yang diikuti oleh tim nasional sepak bola wanita dari asosiasi anggota Fédération Internationale de Football Association (FIFA) diselenggarakan pada 7 Juni-7 Juli 2019.

Menpar juga menyebut sepakbola memiliki kelompok pendukung fanatik yang jumlahnya besar, sehingga strategi promosi sangat diperlukan dalam situasi seperti ini.

“Ketika budget promosi kita terbatas, maka gunakan secara efektif di momentum yang tepat, terlebih ketika perhatian dunia sedang ke sana,” katanya.

Branding Wonderful Indonesia sendiri dipastikan menghiasi Kota Paris mulai 1 Juni - 31 Juli 2019 pada empat unit “open great bus” (full wrapping) yang akan dibalut keindahan destinasi pariwisata Indonesia seperti Banyuwangi, Bali, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Belitung, Raja Ampat, NTT, NTB, dan Sulawesi Selatan.

Keempat bus tersebut akan melewati lokasi-lokasi populer di Paris seperti pada Juni 2019 dengan rute yang dilalui di sejumlah tempat popular di Paris seperti Champ de Mars, Gare du nord, Pigalle, Opera Garnier, Louvre, Notre Dame, Musee d'Orsay, Champs Elysees, dan Grand Palais.
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar