Politisi gandeng FKUB bina hubungan antarmanusia di Sulteng

id NasDem,FKUB,MUI,Mudik Lebaran 2019,Idul Fitri 1440H,Info Mudik,ramadhan,tradisi lebaran,arus mudik,arus balik

Politisi gandeng FKUB bina hubungan antarmanusia di Sulteng

Ketua FKUB Sulteng Prof KH Zainal Abidin MAg menyampaikan tausiah di dampingi Ahmad M Ali bersama istri, Nilam Sari Lawira, pada open house dan halal bi halal, di Palu, Sabtu (8/6). (Antaranews/Muhammad Hajiji)

Semua harus kita tinggalkan, kita lupakan semua perdebatan itu.Kita mulai dengan kehidupan yang baru, yang lebih baik dengan silaturahim mulai saat ini dan akan datang
Palu (ANTARA) - Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Ahmad M Ali menggandeng Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Tengah (Sulteng), Prof Dr KH Zainal Abidin MAg, untuk memperkuat, membina dan meningkatkan kualitas hubungan antarsesama manusia di Sulteng pascabencana.

Prof Zainal Abidin MAg dilibatkan dalam kegiatan open house dan halal bi halal, yang di selenggarakan oleh Ahmad M Ali di kediamannya, di Palu, Sabtu (8/6).

"Hari ini bapak Ahmad M Ali bersama keluarga, tidak hanya sekedar memohon maaf, tetapi juga memberi maaf sekaligus diikutkan dengan berbuat baik, untuk meningkatkan kualitas antarmanusia," ucap Zainal Abidin.

Ahmad M Ali merupakan Bendahara Umum DPP Partai NasDem, yang melibatkan Rektor Pertama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, untuk menyampaikan hikmah terkait halal bi halal di momen idul fitri pada bulan Syawal 1440 Hijriah.

Zainal Abidin, yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu itu menyatakan Ahmad Ali memiliki niat yang baik untuk membangun silaturahim.

Open house dan halal bi halal ini, bukti dari bentuk kebaikan keluarga Ahmad M Ali untuk membangun silaturahim," ucap Rois Syuria Nahdlatul Ulama Sulteng itu.

Zainal Abidin yang juga Dewan Pakar Pengurus Besar Alkhairaat itu mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meninggalkan dan melupakan semua pertentangan, perdebatan, percecokan yang terjadi baik di momen pemilu kemarin.

"Semua harus kita tinggalkan, kita lupakan semua perdebatan itu.Kita mulai dengan kehidupan yang baru, yang lebih baik dengan silaturahim mulai saat ini dan akan datang," ujar Zainal Abidin. Seperti di ketahui bahwa Ahmad M Ali merupakan komandan tim pemenangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di Sulawesi Tengah.

Karena itu, KH Zainal Abidin meminta agar dinamika politik yang telah terjadi sebelumnya, harus di tinggalkan. Di mulai dengan keterbukaan hati membangun silaturahim, untuk bersama-sama memajukan Sulawesi Tengah.

Dalam ceramahnya ia juga menyebut bahwa Islam menganjurkan untuk membangun silaturahim baik sesama Islam, maupun sesama manusia tanpa melihat latar belakang agama atau apapun.
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar