Kakanwil Kemenag: Penilaian KUA teladan untuk tingkatkan kinerja

id Kanwil Kemenag Sulteng,KUA Teladan

Kepala Kantor Kemenag Kota Palu, H. Masum Rumi (kanan) memasangkan selendang kehormatan kepada Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, H. Rusman Langke (kanan) saat mengunjungi KUA Palu Selatan, Rabu (12/6) (Antaranews Sulteng/Muh. Yamin)

Kakanwil: KUA merupakan garda terdepan pelayanan publik di lingkungan Kemenag.
Palu (ANTARA) - Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulteng H Rusman Langke mengemukakan bahwa pemerintah melaksanakan program rutin penilaian Kasntor Urusan Agama (KUA) guna meningkatkan performa dan kemampuan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional dan berkualitas.

"Penilaian KUA teladan ini juga untuk mengukur dan mengontrol kinerja KUA," katanya saat memimpin Tim Penilaiau KUA Teladan Tingkat Provinsi Sulteng untuk menilai KUA Palu Selatan, Rabu.

KUA Palu selatan sendiri merupakan KUA teladan tingkat Kota Palu yang akan berkompetisi dengan KUA-KUA teladan lainnya dari 13 kabupaten dan kota se-Sulteng.

Menurut Kakanwil, ada tiga aspek yang akan dinilai yaitu indeks kepuasan masyarakat,  standar pelayanan publik, dan inovasi.

Dikatakannya, lomba KUA teladan dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten dan kota, hingga provinsi dan nasional. 

Kata Rusman, KUA merupakan garda terdepan pelayanan publik di lingkungan Kemenag.

Karena itu dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, KUA harus menerapkan lima budaya kerja Kemenag RI yaitu integritas, profesional, tanggung jawab, inovatif, dan keteladanan.

Rombongan Kankanwil Kemenag) Sulteng H. Rusman Langke disambut di KUA Palu Selatan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Palu H. Ma’sum Rumi beserta sejumlah pejabat di Kemenag Kota Palu dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan KUA Palu Selatan.

Baca juga: Kanwil Kemenag Sulteng terapkan pelayanan satu pintu mulai 2019
Baca juga: Kakanwil Kemenag Sulteng serahkan SK kepada 42 CPNS
Baca juga: Menteri agama resmikan PTSP Kanwil Kemenag Sulteng
Pewarta :
Editor : Muhammad Hajiji
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar