Ma'ruf Amin bantu korban bencana Sulteng

id MUI, Ma'ruf Amin Pasigala

Ketua MUI Prof. KH. Maruf Main berceramah dalam acara halal bil halal yang diadakan MUI Sulawesi Tengah di Ballroom Hotel Santika Kota Palu, Jumat malam (14/6). (Humas Pemkot Palu).

Harapan ke depan kita ingin membangun Indonesia lebih sejahtera. Terpenuhinya sumber daya manusianya, kemudian industrinya, dan penguatan ideologi kenegaraan dab kebangsaan kita. Jangan sampai konflik-konflik ideologi masih hidup lagi,
Palu (ANTARA) - Ketua Majelis Ulama Indonesia KH Ma’ruf Amin berkunjung ke Palu guna merealisasikan bantuan untuk warga korban bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di Kota Palu, Sigi dan Donggala pada 28 September 2018.

“Pertama kedatangan saya ke sini untuk menghadiri kegiatan Haul Guru Tua (Habib Idrus bin Salim Aljufri) di Alkhairaat, kemudian siangnya habis dzuhur itu pelatakan batu pertama Islamec Center. Selain itu Majelis Ulama dapat dana sedikit untuk korban tsunami Palu kita berikan,” kata Ma’ruf Amin kepada wartawan di kediaman Bendahara DPP Nasdem Ahmad M Ali, di Palu, Jumat malam.

Ma'ruf Amin mengatakanselain akan membangun Islamic Center juga akan dibangun rumah-rumah untuk ditempati oleh sebagian korban bencana alam yang terjadi beberapa bulan lalu.

“Kita bangun Islamic Center, di situ ada rumah-rumah yang kita siapkan menjadi rumah wakaf. Jadi mereka yang bisa kita tampung ditempatkan di rumah-rumah itu,” katanya.

Terkait dengan terpilihnya ia mendampingi Joko Widodo pada pemilu 2019, Ma’ruf Amin berkomitmen akan membangun bangsa Indonesia lebih baik dan sejahtera.

“Harapan ke depan kita ingin membangun Indonesia lebih sejahtera. Terpenuhinya sumber daya manusianya, kemudian industrinya, dan penguatan ideologi kenegaraan dab kebangsaan kita. Jangan sampai konflik-konflik ideologi masih hidup lagi,” tegasnya.

Dia mengatakan lima tahun ke depan dirinya komitmen membangun kebangsaan di seluruh Indonesia sehingga tetap utuh.

"Kita juga berharap Sulawesi Tengah ke depan ada perbaikan-perbaikan dan terima kepada seluruh rakyat Sulawesi Tengah yang sudah memilih kami,” katanya.
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar