Rins optimistis buat kejutan di GP Catalunya

id motogp,gp catalunya,alex rins,suzuki ecstar,kualifikasi gp catalunya

Rins optimistis buat kejutan di GP Catalunya

Pebalap tim Suzuki Ecstar Alex Rins melakukan selebrasi di podium usai finis sebagai runner-up balapan GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (5/5) Reuters/Jon Nazca)

Jakarta (ANTARA) - Alex Rins (Suzuki Ecstar) menatap optimistis balapan GP Catalunya, Minggu, usai tampil menyakinkan di sesi latihan bebas pada Sabtu.

Pebalap asal Spanyol itu mencetak waktu putaran tercepat ketika FP3 namun dikalahkan oleh Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) di FP4.

Walaupun tampil perkasa, satu-satunya kesalahan Rins adalah ketika dia tergelincir di Tikungan 10 ketika Q2 yang membuatnya kehilangan banyak waktu di kualifikasi untuk mengincar posisi start baris terdepan. Rins akan start dari P8 di balapan nanti.

"Sangat disayangkan karena aku merasa sangat kuat," ungkap Rins kepada laman Resmi MotoGP.

Dia memecahkan rekor pribadinya di Catalunya sebelum terjatuh.

"Sebelum terjatuh aku mendapati helm merah (pencetak waktu putaran tercepat)... tapi aku melakukan kesalahan kecil. Aku mengerem terlalu keras saat  Maverick di depan. Aku merasa kuat dengan motor ini dan memiliki ritme yang bagus. Akan sulit besok, mereka bilang akan lebih panas kondisinya, tapi kami akan mencoba tampil 100 persen."

Walaupun tak pernah start dari baris terdepan, Rins, yang berada di peringkat tiga klasemen dengan 88 poin, berharap kembali memiliki laju yang bagus di balapan untuk melaju ke depan seperti di balapan-balapan berikutnya dan mengacaukan peta persaingan para pebalap terdepan.

Rins pun mengaku ini mungkin perasaan terbaiknya sepanjang akhir pekan di musim balapan kali ini.

"Mungkin iya. Jujur, aku membalap sendiri di setiap sesi dan aku merasa sangat nyaman, membalap dengan kepercayaan diri yang tinggi, jadi kami siap untuk balapan besok."

Balapan MotoGP di Catalunya akan berlangsung mulai pukul 19:00 WIB, Minggu.

Baca juga:Kualifikasi GP Catalan, Quartararo pimpin serbuan Yamaha di Barcelona
Baca juga:MotoGP rayakan hari jadi ke-70 balapan Grand Prix