Trans Sulawesi Palu-Gorontalo-Manado pulih kembali

id longsor Palasa,BPJN XIV,Parimo

Lokasi longsor di Desa Palasa, Parigi Moutong, Sulteng sudah pulih seperti biasa Minggu (16/6) siang. (Antaranews Sulteng/BPJN XIV)

Palu (ANTARA) - Arus lalu lintas di jalan trans Sulawesi Palu-Gorontalo-Manado pulih kembali Minggu siang, setelah lumpuh karena longsoran yang terjadi di Desa Palasa, Kecamatan Tomini, Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng, sejak Sabtu (15/6) sekitar pukul 17.00 Wita.

"Sejak tadi siang pukul 11.00 Wita, arus lalu lintas di ruas yang longsor itu sudah berjalan normal dua arah," kata Hasyim, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.1 Tinombo-Molosipat pada Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XIV Sulteng, Minggu petang.

Sebenarnya, kata Hasyim yang turun langsung memimpin penanganan longsoran itu Sabtu malam, lokasi longsor sebenarnya sudah terbuka sejak Sabtu malam pukul 22.00 Wita, namun arus lalu lintas masih satu arah.

"Sekarang lokasi longsor itu sudah terbuka normal, namun pengguna jalan harus tetap hati-hati terhadap longsoran susulan berhubung hujan masih terus turun," ujarnya.

Hasyim mengaku sudah berkoordinasi dengan atasannya di BPJN XIV Sulteng agar ada kendaraan alat berat yang disiagakan di lokasi eks longsoran itu, agar bila terjadi longsoran lagi, penanganan bisa segera dilakukan.

Menurut dia, saat terjadi longsor Sabtu (15/6) petang, penanganan agak terlambat karena butuh waktu mengerahkan alat berat karena lokasi alat berat cukup jauh dari lokasi longsor.

Baca juga: Longsor di Palasa putuskan jalan trans Sulawesi Palu-Gorontalo
 
Dua kendaraan alat berat dikerahkan untuk menangani longsoran yang terjadi di Desa Palasa, Kecamatan Tomini, Kabupaten Parigi Moutong, Sabtu (15/6) petang. Longsoran ini membuat arus lalulintas Palu-Gorontalo-Manado terputus total. (Antaranews Sulteng/Istimewa)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar