Wenger Mengaku Kalah Kelas

id Wenger, arsenal, bayern, bola

Wenger Mengaku Kalah Kelas

Manajer Arsenal Arsene Wenger (REUTERS/Stefan Wermuth)

London (antarasulteng.com) - Manajer Arsenal Arsene Wenger mengakui timnya kalah kelas saat tersungkur 1-3 dari Bayern Munich dini hari tadi.  Dia juga mengatakan mustahil membalikkan keadaan pada leg kedua 16 Besar Liga Champions nanti.

Tersisih di berbagai kompetisi domestik dan tertinggal 21 poin dari pemuncak klasemen Liga Premier, Arsenal  tahu masih bertahannya mereka di Liga Champions adalah satu-satunya kesempatan untuk mengulang prestasi lolos 16 Besar pada 2005, juga melawan Munich.

Namun pada pertandingan dini hari tadi di Emirates Stadium, Bayern yang tengah berada pada puncak performanya dengan 15 poin berada di atas puncak Bundesliga dari penguntitnya di liga Jerman, mengubur impian Arsenal itu.

"Jangan sembunyikan fakta, laga kedua nanti akan sangat sulit dan kami akan mencoba mengubah hal yang tak mungkin menjadi mungkin," kata Wenger kepada  ITV.

"Kami akan mencoba bermain seperti lazimnya kami bermain di kandang dan mencoba mengubah skor. Gol ketiga akan sangat sulit, namun kami akan mencoba."

Dua gol dari Toni Kroos dan Thomas Mueller dini hari tadi membuat tim tamu unggul 2-0 dalam 21 menit pertama, dan kendati Lukas Podolski memperkecil keadaan di babak kedua, Mario Mandzukic mempererat cengkeraman kemenangan Bayern pada 13 menit sebelum pertandingan usai.

Wenger mengakui timnya sedikit gugup, namun dia juga mengakui tak perlu malu kalah dari tim yang mencapai final Liga Champions pada dua dari tiga musim terakhir Liga Champions itu.

"Anda harus memberi mereka (Bayern) kredit untuk kelas permainan mereka," kata dia seperti dikutip AFP. "Pada babak pertama, permainan Bayern memang berbeda kualitas dengan kami."

Ketika laga usai, Wenger meninggalkan lapangan tanpa menyelamati Jupp Heynckes, namun manajer Bayern ini menganggap sepi insiden tersebut.

"Saya belum menemuinya (Wenger), tapi kami telah bertemu sebelum pertandingan dan kami berdua telah begitu saling mengenal," kata dia.

Sembari memuji Mandzukic, dia mengingatkan timnya bahwa laga belumlah berakhir. "Kalian tidak boleh meremehkan lawan," katanya.

Dia melanjutkan, "Sebaliknya kami harus mendekati leg kedua nanti dengan seserius kami lakukan hari ini sehingga kami bisa mencapai perempatfinal."

Pada leg kedua 13 Maret nanti Bayern akan tampil tanpa pemain timnas Jerman Bastian Schweinsteiger karena akumulasi kartu kuning. "Tentu saja memalukan kehilangan (peluang bermain pada) leg kedua," kata Schweinsteiger. (*)