Puluhan warga ikut operasi bibir sumbing gratis di RS Bhayangkara

id Polda Sulteng,Bibir Sunting

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto, menyaksikan langsung proses operasi bibir sumbing yang dilaksanakan Biddokkes Polda Sulteng di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Selasa (18/6).  (Humas Polda)

Pasien yang sudah mendaftar sebanyak 38 orang dari jajaran Polda Sulteng bekerjasama dengan Persatuan Ahli Bedah Mulut Indonesia (PABMI) Sulawesi Tengah, Smile Train, Yayasan Siti Masyita
Palu (ANTARA) - Puluhan warga dari berbagai daerah di Sulawesi Tengah mengikuti operasi bibir celah/sumbing gratis di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulteng, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73.

“Pasien yang sudah mendaftar sebanyak 38 orang dari jajaran Polda  Sulteng bekerjasama dengan Persatuan Ahli Bedah Mulut Indonesia (PABMI) Sulawesi Tengah, Smile Train, Yayasan Siti Masyita,” kata Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto, di Palu, Selasa.

Dia mengatakan puluhan warga yang mengikuti operasi ini sebelumnya telah dilaksanakan screning kesehatan sebagai pelaksanaan awal operasi celah bibir dan celah langit-langit, yang dilaksanakan selama dua hari, serentak bersamaan di 24 Rumah Sakit Bhayangkara se-Indonesia. 

Kapolda mengatakan untuk pelaksanaan operasi ini Biddokkes Polda Sulteng dan Rumah Sakit Bhayangkara Palu telah menyiapkan beberapa dokter ahli di bidangnya demi memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kapolda juga berpesan kepada seluruh personel Rumah Sakit Bhayangkara Palu untuk memberi pelayanan yang terbaik kepada semua pasien sebagai tolak ukur suksesnya rumah sakit.

“Karena itu perlu ditingkatkan profesionalitas dalam bekerja, terjaganya kebersihan RS dan keamanan, agar ketika orang datang ke rumah sakit menjumpai itu nyaman,” pesannya.

Polda Sulteng melalui Biddokkes Polda Sulteng dan Rumah Sakit Bhayangkara Palu melaksanakan kegiatan Pengabdian Polri kepada masyarakat berupa operasi celah bibir secara gratis, dengan tema ‘Senyum bersama Polri’ dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73.

Seblumnya, Polda Sulteng juga melalui Ditbinmasnya telah membedah rumah warga tidak mampu di Kota Palu.***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar