Kardigan Guardiola laku dilelang senilai Rp107 juta

id Pep Guardiola,Kardigan Guardiola,Manchester City

Kardigan Guardiola laku dilelang senilai Rp107 juta

Manajer Manchester City Pep Guardiola ( Reuters/LEE SMITH)

Saya bahagia lelang ini telah menggalang begitu banyak dana untuk City in the Community dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berdonasi untuk tujuan mulia ini
Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City Pep Guardiola turut menggalang dana senilai 6.000 pound atau sekitar Rp107 juta untuk yayasan City in the Community dengan cara mendonasikannya dalam lelang kardigan abu-abu miliknya yang dia kenakan selama musim lalu.

Pria Spanyol itu menyatakan setelah menang 6-0 pada final Piala FA melawan Watford bulan lalu bahwa dia akan melelang kardigannya untuk menggalang dana bagi kegiatan amal.

City menyatakan kardigan itu dibeli oleh penggemar asal AS bernama James Hodge, sedangkan dana hasil lelang akan disalurkan untuk para keluarga di Manchester selama liburan sekolah.

"Saya bahagia lelang ini telah menggalang begitu banyak dana untuk City in the Community dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berdonasi untuk tujuan mulia ini," kata Guardiola dalam laman klub seperti dikutip Reuters.

Tim asuhan Guardiola akan mengawali musim kompetisi 2019-2020 dengan pertandingan tandang melawan West Ham United pada 10 Agustus.

Baca juga: Guardiola berambisi pertajam rekor kemenangan laga pembukaan