Pekan depan, Polda Sulteng gelar pasar murah di Palu

id Polda Sulteng, bedah rumah

Pekan depan, Polda Sulteng gelar pasar murah di Palu

Anggota Ditbinmas Polda Sulteng saat mengerjakan renovasi rumah warga tidak mampu di Kota Palu, Senin. Kegiatan sosial Polda Sulteng dilakukan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73. (HumasPolda)

Salah satu program Polda Sulteng dalam merayakan Hari Bhayangkara ke-73 ini, dan sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat dengan mengelar bazar sembako murah pada hari Sabtu (29/6) mulai pukul 07.00 wita sampai selesai di depan Mapolda Sulteng jala
Palu (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) akan mengelar bazar atau pasar murah di Kota Palu untuk masyarakat luas, dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

“Salah satu program Polda Sulteng dalam merayakan Hari Bhayangkara ke-73 ini, dan sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat dengan mengelar bazar sembako murah pada hari Sabtu (29/6) mulai pukul 07.00 wita sampai selesai di depan Mapolda Sulteng jalan Samratulangi Kota Palu,” kata Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto, S.IK, di Palu, Jumat.

Didik katakan, dalam kegiatan pasar murah itu nantinya akan dijual barang kebutuhan bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, telur dan kebutuhan pokok lainnya, yang tentunya dengan harga lebih murah.

Kegiatan tersebut kata dia, rencananya dilaksanakan dengan menggandeng pihak terkait, diantaranya Bulog Divre Palu, PT. PPI Sulteng dan sejumlah distributor lain dengan menyiapkan kurang lebih 25 petak/stand.

Didik berharap masyarakat Sulawesi Tengah bisa memanfaatkan momen berharga ini dengan meluangkan waktu datang berbelanja.

Sebelumnya kata Didik, Polda Sulteng telah melakukan bedah rumah kepada masyarakat yang tidak mampu maupun melaksanakan operasi bibir sumbing gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

 Juga katanya, Polda Sulteng bersama TNI telah melaksanakan bhakti religi dengan menerjunkan 100 personel Polda dan Polres Palu, 50 personel TNI AD, 30 personel TNI AL dan dibantu masyarakat Kota Palu.

Kegiatan bhakti religi itu, kata dia, membersihkan tempat-tempat ibadah di beberapa titik wilayah Kota Palu, yang dilaksanakan dengan penuh semangat, keikhlasan dan kekompakan personel Polri dan TNI serta sejumlah masyarakat sekitar.

“Kita bergotong royong membersihkan dan merapikan tempat ibadah yang menjadi kebanggaan masyarakat Palu ini bersama TNI, tokoh masyarakat, dan warga wujud kepedulian kami di bidang religi, menjadi perekat silaturahim sebagai wujud sinergitas Polri dan TNI serta masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di Sulawesi Tengah,” harapnya.

Didik katakan, untuk peringatan Hari Bhayangkara ke-73 tahun ini dikemas lebih sederhana dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan konsentrasi Polri dalam menjaga Kamtibmas pasca Pilpres dan sedang berlangsungnya pengamanan sidang sengketa hasil Pilpres/Pemilu tahun 2019 di Mahkamah Konstitusi.***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar