AS: Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tidak siap dengan denuklirisasi

id Denuklirisasi,KTT G20,Kim Jong Un

AS: Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tidak siap dengan denuklirisasi

Presiden Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un berdiri menjelang pertemuan bilateral dalam KTT di antara kedua pemimpin di Hotel Capella di Pulau Sentosa di Singapura pada 12 June 2018. () (REUTERS/Jonathan Ernst) (REUTERS/Jonathan Ernst/)

Kami masih terus menafsirkan ke dalam IC (komunitas intelijen) bahwa Kim Jong Un tidak siap dengan denuklirisasi
Washington (ANTARA) - Komunitas intelijen Amerika Serikat tidak yakin bahwa Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un siap dengan denuklirisasi.

Hal itu disampaikan Direktur Badan Intelijen Pertahanan AS, Letnan Jenderal Robert Ashley saat wawancara dengan Fox News pada Senin.

KTT Februari antara Kim dan Donald Trump kandas, saat kedua pemimpin tersebut tak mampu menjembatani perbedaan antara tuntutan AS soal denuklirisasi dan permintaan Korea Utara atas pencabutan sanksi AS.

Baca juga: Kim Jong Un akan pertimbangkan surat dari Trump

"Kami masih terus menafsirkan ke dalam IC (komunitas intelijen) bahwa Kim Jong Un tidak siap dengan denuklirisasi," ucap Ashley.

Trump akan mengunjungi Korea Selatan pekan ini, setelah saling bertukar surat dengan Kim meningkatkan harapan bahwa pembicaraan untuk mengakhiri program nuklir Korea Utara kembali dilanjutkan.

Trump dijadwalkan tiba di Korea Selatan pada Sabtu. Selama dua hari kunjungannya, Trump akan menemui Presiden Moon Jae-in pada Minggu, seusai KTT pemimpin G20 di Osaka Jepang, menurut juru bicara kepresidenan, Ko Min-jung pada Senin.

Baca juga: Gedung Putih konfirmasi perihal surat Trump untuk Kim Jong-un

Sumber: Reuters