Sekda minta prestasi olahraga Popda tidak ganggu kegiatan belajar

id Luwuk,Popda,Popda 2019,Selda,Sekda

Sekdaprov Sulteng Moh. Hidayat Lamakarate didampingi Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said dan Bupati Banggai Mustar Labolo melepas puluhan balon tanda dibukanya POPDA Sulteng 2019 di Alun-alun Bumi Mutiara Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Rabu sore (26/6). (Pemprov Sulteng)

Karena keduanya sama-sama penting untuk meraih sukses
Banggai (ANTARA) - Sekretatis Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Moh. Hidayat Lamakarate berharap prestasi di bidang olahraga yang dikejar oleh atlet pelajar di Sulteng pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tidak mengganggu mereka dalam menuntut ilmu di sekolah.

Menurutnya para atlet yang berstatus pelajar itu harus bisa membagi waktu antara berlatih dan belajar dengan baik sebab mengejar prestasi olahraga sama pentingnya dengan mengejar prestasi akademik.

"Karena keduanya sama-sama penting untuk meraih sukses," kata Hidayat saat membuka Poda Sulteng Tahun 2019 di alun-alun Bumi Mutiara Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Rabu sore (26/6).

Pada kesempatan itu Hidayat meminta seluruh atlet agar bermain spartan dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

"Hanya yang terbaik yang berhak menjadi juara. Untuk itu bertandinglah dengan semaksimal mungkin," harapannya.

Pelepasan balon ke udara oleh Hidayat didampingi Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said, Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo menandai dimulainya POPDA Sulteng 2019.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulteng  Irvan Ariyanto mengatakan Popda merupakan wujud konkrit pembinaan olahraga khususnya ajang penyeleksian atlet pelajar terbaik guna mengikuti Pekan Olahraga Nasional (Popnas) 2019 di Papua nanti.

"Total kontingen kabupaten dan kkta yang ikut serta dalam ajang tersebut sebanyak 422 orang meliputi atlet, pelatih dan official dengan empat cabang yang diperlombakan yaitu atletik, karate, renang dan voli pasir mulai (26/6) hingga (3/7)," katanya.***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar