Wali Kota Palu: Luar biasa kerjanya Satgas K5

id Palu,Wali Kota Palu,Polisi,Tentara,Satgas K5

Wali Kota Palu: Luar biasa kerjanya Satgas K5

Wali Kota Palu Hidayat memberikan sambutan dalam acara halal bil halal yang dilaksanakan FKPK Kota Palu dan GP Ansor di salah satu wahana wisata di Palu, Jumat malam (28/6). (Antaranews Sulteng/Imron Nur Huda)

Sedangkan kedalama
Palu (ANTARA) - Wali Kota Palu Hidayat menyebut keberadaan Satuan Tugas Kebersihan, Keindahan, Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan (Satgas K5) di Kota Palu lebih ditakuti oleh masyarakat ketimbang tentara maupun aparat kepolisian.

Pernyataan itu ia sampaikan mengingat sejak dibentuk empat tahun lalu banyak kasus-kasus kejahatan yang diungkap oleh Satgas K5 yang dibentuk di setiap kelurahan di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah itu.

Baca juga: Wali Kota Palu Hidayat minta masyarakat hentikan hujatan terkait bencana

"Luar biasa kerjanya Satgas K5. Sampai-sampai saya dengar katanya lebih ditakuti Satgas K5 daripada TNI dan Polri," kata Hidayat dalam acara halal bil halal dengan Forum Komunikasi Pemuda Kaili (FKPK) dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Tengah di Palu, Jumat (28/6) malam.

Ia mencontohkan dari laporan-laporan yang ia terima banyak barang-barang kejahatan seperti busur, senjata api rakitan bahkan narkotika dan obat-obatan terlarang yang berhasil ditemukan oleh satgas tersebut.

"Saya dengar dan baca dari laporan-laporan yang masuk mereka dapat di kos-kosan narkoba, ada senjata-senjata api rakitan, bahkan tidak sedikit busur didapat juga," ucapnya.

Oleh karena itu, ia berharap satgas yang beranggotakan tokoh adat, agama, masyarakat, pemuda yang diketuai oleh lurah dan dibackup oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat itu dapat terus bekerja menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat di Palu.

Dalam kesempatan yang dihadiri perwakilan umat beragama di Palu, Hidayat juga meminta FKPK Palu dan GP Ansor Sulteng dapat berkontribusi membantu Satgas K5, aparat kepolisian, tentara dan Pemerintah Kota Palu dalam menciptakan dan menjaga ketertiban di daerah tersebut.

"Mudah-mudahan FKPK bersama GP Ansor Sulteng dapat membawa Kota Palu ini tetap sejuk dan tetap damai sehingga seluruh elemen pemerintah daerah ini dapat membangun daerah pascabencana dengan rasa aman," ujarnya.

Baca juga: Kerap dihujat, Wali Kota Palu enggan tinjau pengungsian