Ertiga Siap Kuasai Pasar Hingga Tingkat RT

id ertiga, mobil, suzuki

 Ertiga Siap Kuasai Pasar Hingga Tingkat RT

Suzuki Ertiga sedang melintas di jalanan Kota Palu (FOTO/Riski Maruto)

Semua itu diklaim telah dimiliki oleh Suzuki Ertiga,".
Namanya Ertiga, mudah diingat dan diharap tak pula mudah dilupakan. Produk baru dari Suzuki ini memang dipasarkan untuk kalangan menengah sehingga pejabat Ketua RT (Rukun Tetangga) pun tak luput dari sasaran penjualan mobil yang dicap lebih irit di kelasnya ini.
     
Hidiyaki Takouda, salah satu pejabat utama di bagian Sales dan Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Indonesia, rela turun langsung ke Kota Palu, Sulawesi Tengah, dalam "Pesta Ertiga" pada pertengahan Februari 2013.
    
"Pesta Ertiga" adalah upaya yang dilakukan Suzuki untuk lebih mengenalkan mobil berkapasitas mesin 1.373 cc ini kepada masyarakat.
    
Dalam "Pesta Ertiga" itu, sekitar 117 mobil Suzuki Ertiga berkeliling di Kota Palu, dimulai dari Lapangan Vatulemo Palu dan berakhir di Pantai Taipa. Secara keseluruhan jarak yang ditempuh saat "Pesta Ertiga" mencapai 49 kilometer yang dilalui selama sekitar 90 menit dengan melaju tidak kencang.
    
Hal yang mencengangkan dalam "Pesta Ertiga" yang juga dihadiri Anji (mantan vokalis Band Drive) itu adalah terdapat fakta bahwa mobil yang dibanderol dengan harga Rp165 juta per unit itu hanya mengkonsumsi premium 0,6 liter untuk jarak 49 kilometer.
    
Kondisi inilah yang membuat mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) ini diyakini akan mudah diterima masyarakat di lapisan manapun.
    
Produk Suzuki sendiri dikenal dengan singkatan AMIN yang memiliki kepanjangan Aman, Mewah, Irit dan Nyaman. Tipe inilah yang paling dicari masyarakat saat ini.
    
Di Kota Palu saat ini terdapat 235 Suzuki Ertiga yang sudah dimiliki warga. Itu membuktikan bahwa mobil yang memiliki kapasitas tujuh tempat duduk ini sudah diterima di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah ini.
    
Sementara itu Manajer PT Patrako Mobil Abadi (PMA) Cabang Sulawesi Tengah Abaraham Jonathan mengatakan, sebagai dealer resmi Suzuki Ertiga, pihaknya menargetkan mampu menjual 30 persen dari 1.300 mobil yang tersedia di wilayahnya pada 2013.
    
Melihat kenyataan bahwa telah terjual 235 unit hingga Februari 2013, Abraham optimistis mampu menjual sebagian besar kuota mobil yang memiliki transmisi manual lima kecepatan ini di seluruh Sulawesi Tengah.
    
Di tengah persaingan ketat di kelas MPV, sebenarnya masyarakatlah yang diuntungkan dengan banyaknya pilihan kendaraan. Pilihan konsumen pasti tidak jauh-jauh dari harga terjangkau, mewah, irit dan nyaman. Semua itu diklaim telah dimiliki oleh Suzuki Ertiga. 
    
Kita tunggu saja di setiap RT di Sulawesi Tengah ini terparkir sebuah Suzuki Ertiga di salah satu rumah warga, entah itu Ketua RT sendiri atau warga biasa. Meski terjangkau, Ertiga bukanlah kendaraan kelas tiga. Salam Ertiga. *