Targetkan sejuta agripreneur, Kadin nilai Kementan selalu miliki terobosan baru

id Kadins Indonesia,Kementan

Targetkan sejuta agripreneur, Kadin nilai Kementan selalu miliki terobosan baru

Presiden Joko Widodo (kiri) menerima pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia dan pen gurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (12/6/2019). Presiden meminta masukan dari pengurus KADIN dan HIPMI serta mengajak memanfaatkan peluang pasar di luar negeri seperti Amerika Serikat yang sedang perang dagang dengan China. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/nz. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

Jakarta (ANTARA) - Upaya Kementerian Pertanian (Kementan) untuk mencetak sejuta petani muda milenial tahun 2020 yang juga siap menjadi pelaku usaha menuai pujian dari Kadin Indonesia.

Ketua Kadin Indonesia Rosan P Roslani menyampaikan, Kementan selama ini bekerja untuk terus menciptakan terobosan baru guna membenahi pertanian nasional.

"Salah satu terobosan nyatanya membenahi pertanian kita makin baik ya itu, keinginan membentuk sejuta petani muda yang juga sebagai agropreneur," ujar Rosan, di Jakarta, Jumat (5/7/2019) seperti dikutip dalam siaran pers Kadin Indonesia.

Rosan mengatakan, jika usaha mencetak sejuta petani muda berjiwa agropreneur terealisasi, maka Indonesia juga punya kualitas sumber daya manusia (SDM) yang siap berdaya saing di level internasional.

Menurut Rosan, perkembangan teknologi yang terus maju memang juga sudah harus disentuh oleh sektor pertanan. Sehingga dirasa memang perlu tenaga muda sektor pertanian yang inovatif.

"Kalau Kadin selalu bersedia kerja sama dengan Kementan demi majunya pertanian kita. Apalagi tujuannya membentuk entrepreneur muda," ungkap Rosan.

Guna informasi, Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP Kementan) menargetkan dapat muncul satu juta petani milenial sekaligus berminat menjadi pengusaha pertanian pada tahun 2020.

Untuk mencapai target itu, BPPSDMP Kementan membentuk 40 kelompok pengusaha milenial atau agripreneur. satu juta agripreneur yang ditargetkan BPPSDMP Kementan bertujuan sebagai meregenerasi sumber daya manusia di sektor pertanian.
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar