KPU Sulteng dapat penghargaan terbaik bidang SDM

id KPU SULTENG,sulawesi tengah

KPU Sulteng dapat penghargaan  terbaik bidang SDM

Ketua KPU RI Arief Budiman hadir dalam rapat koordinasi bidang SDM yang di selenggarakan oleh KPU RI di Palembang, 4 - 6 Juli 2019. Arief Budiman turut serta memberikan penghargaan kepada KPU tingkat provinsi se-Indonesia yang berprestasi di bidang SDM. (Antaranews/Muhammad Hajiji)

Alhamdulillah dalam setahun kita bekerja secara baik dan efektif serta efisien dalam penataan kebijakan penataan sumber daya manusia KPU Provinsi dan KPU kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah
Palu (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah mendapat penghargaan kategori terbaik bidang sumber daya manusia dari seluruh satuan kerja KPU se-Indonesia yang diberikan oleh KPU RI, di Palembang.

Komisioner KPU Sulawesi Tengah Bidang Sosialisasi, SDM dan Partisipasi Masyarakat, Sahran Raden, di Palu, Minggu, membenarkan bahwa KPU Sulteng mendapat penghargaan tersebut yang diberikan oleh KPU RI, Sabtu.

"Dalam rapat koordinasi SDM KPU Provinsi se-Indonesia, KPU Provinsi Sulawesi Tengah mendapatkan penghargaan dalam dua kategori dari enam Kategori Penghargaan yang diberikan KPU RI," kata Sahran Raden,

KPU RI memberikan penghargaan enam kategori penilaian terbaik bagi satuan kerja KPU Provinsi se-Indonesia yang terbaik di bidang SDM, bersamaan dengan rakoordinasi SDM untuk meningkatkan kompetensi kinerja KPU.

"Rakor dihadiri oleh Pak Arief Budiman, Ketua KPU RI, Ibu Evi Novida Ginting, Pak Ilham Saputra dan Pak Pramono U Tantowi, serta Kepala Biro SDM KPU," ucap Sahran.

Sahran menjelaskan, dua penghargaan yang diberikan kepada KPU Sulteng oleh KPU RI yakni peringkat terbaik ke-III dalam pemutakhiran data SDM melalui sistem informasi penyelenggara pemilu (SIPP) dan terbaik ke III penghargaan pelaksanaan reformasi birokrasi.

"Alhamdulillah dalam setahun kita bekerja secara baik dan efektif serta efisien dalam penataan kebijakan penataan sumber daya manusia KPU Provinsi dan KPU kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah," sebutnya.

Ia mengaku bahwa penghargaan yang diperoleh, tidak lepas dari kerjasama teman-teman di KPU Propinsi dan KPU kabupaten/kota se-Sulteng serta para pihak yang ikut dan turut serta berpartisipasi dalam pengembangan dan peningkatan SDM KPU Provinsi Sulawesi Tengah.

"Mudah-mudahan kerja pengembangan dan penataan SDM untuk KPU Provinsi Sulawesi Tengah akan menjadi lebih baik dalam meningkatkan kinerja KPU untuk melaksanakan tahapan pemilu dan pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah secara serentak pada tahun 2020," urainya.

Rapat Kordinasi Bidang SDM yang digelar oleh KPU di Palembang mengangkat tema, konsolidasi SDM untuk meningkatkan kompetensi dan kinerja KPU. Hal ini merupakan salah satu evaluasi dari kesuksesan KPU dalam melaksanakan Pemilu 2019, dimana SDM merupakan salah satu lokomotif penyelenggaraan pemilu di Indonesia.

Tiga tujuan utama dalam kegiatan tersebut, yakni pertama terkonsolidasinya kegiatan, evaluasi dan kesiapan dalam menghadapi pilkada 2020. Kedua terkonsolidasinya bidang kepegawaian dalam rangka pelayanan good governance kelembagaan KPU. Dan ketiga terkonsolidasinya peningkatan SDM dan kepegawaian.

Konsolidasi SDM ini penting dan stretagis setelah melalui pemilu 2019 yang penuh tantangan tersendiri. Konsolidasi ini juga penting dalam rangka mempersiapkan SDM dalam menghadapi pilkada serentak tahun 2020.

Sistem pemilu yang berlaku di negara hukum demokrasi ini, perlu diikutkan dengan peningkatan SDM sebagai upaya KPU dalam menyelenggarakan semua tahapan pemilu.
Komisioner KPU Sulawesi Tengah Bidang Sosialisasi, SDM dan Partisipasi Masyarakat, Sahran Raden memperlihatkan penghargaan yang di terima oleh KPU Sulteng dalam rapat koordinasi bidang SDM yan di selenggarakan oleh KPU RI di Palembang, 4 - 6 Juli 2019. Arief Budiman hadir dalam rakor tersebut serta turut memberikan penghargaan kepada KPU tingkat provinsi se-Indonesia yang berprestasi di bidang SDM. (Antaranews/Muhammad Hajiji)
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar