KBRI akan gelar festival di Azerbaijan kenalkan seni budaya Indonesia

id Indonesian Cultural Festival,ICF 2019,KBRI Baku,Baku Azerbaijan,indondsia azerbaijan

Pagelaran seni budaya Indonesia pada ajang Indonesian Cultural Festival yang diselenggarakan KBRI di Kota Baku, Azerbaijan. (KBRI Baku)

Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Baku akan menggelar ajang Indonesian Cultural Festival (ICF) 2019 di Kota Baku pada 11-16 September 2019 untuk memperkenalkan keragaman seni dan budaya Indonesia kepada warga Azerbaijan.

Berdasarkan keterangan pers KBRI Baku yang diterima di Jakarta, Minggu, ICF 2019 akan lebih semarak karena diadakan di dua tempat berbeda di Kota Baku, yaitu Heydar Aliyev Sarayi yang merupakan tempat bergengsi di Kota Baku dan Fountain Square, yakni pusat perbelanjaan luar ruang yang selalu ramai dikunjungi masyarakat Azerbaijan.

Duta Besar RI untuk Azerbaijan Husnan Bey Fananie menjelaskan ICF 2019 adalah festival yang keempat kalinya digelar di Azerbaijan, terutama di wilayah kawasan Kaspia.

Sebelumnya, ICF pertama yang digelar pada 2016 mendapat sambutan luar biasa dari penduduk Azerbaijan. Lalu ICF yang kedua pada 2017 juga dihadiri sekitar 10 ribu pengunjung dalam dua hari pertunjukan.

ICF ketiga pada 2018 juga dihadiri hampir 25 ribu pengunjung, termasuk para pengusaha Azerbaijan dan Indonesia.

Dubes Husnan berharap gelaran ICF 2019 akan semakin mempererat hubungan bilateral Indonesia dan Azerbaijan.

"Indonesia dekat sekali dengan Azerbaijan, ICF ini ajang silaturahmi besar antara masyarakat Indonesia dan Azerbaijan. Saya mengajak pengusaha Indonesia agar membuka jaringan bisnis di Azerbaijan, karena warga Azerbaijan cinta dengan Indonesia," ujar dia.

Indonesian Cultural Festival (ICF) 2019 merupakan kegiatan tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh KBRI Baku yang mencakup pertunjukan seni budaya, seperti seni musik angklung, seni tari dan musik Reog Ponorogo, dan seni bela diri Pencak Silat Indonesia.

Festival tersebut juga menyediakan stand-stand yang memamerkan keunggulan produk lokal dari usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Indonesia, pariwisata Indonesia.

Selain itu, dalam rangkaian acara ICF akan diadakan beberapa kegiatan diantaranya, pameran informasi pariwisata Indonesia, kunjungan dan kerjasama lembaga pendidikan, seminar, serta penampilan kesenian tari dan musik tradisional Indonesia.

Rencananya acara ICF ke-4 juga dihadiri oleh beberapa perwakilan dari kementerian/lembaga Indonesia dan kementerian Azerbaijan.


 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar