PSG resmi boyong Diallo dari Borusisia Dortmund

id psg,abdou diallo,transfer pemain,dortmund,liga prancis,liga jerman

PSG resmi boyong Diallo dari Borusisia Dortmund

Bek Paris Saint-Germain, Abdou Diallo, berpose dengan seragam klub barunya itu usai resmi ditransfer dari Borussia Dortmund pada Selasa (16/7/2019). (psg.fr)

Jakarta (ANTARA) - Jawara Liga Prancis Paris Saint-Germain pada Selasa secara resmi mengumumkan mereka berhasil memboyong bek Abdou Diallo dari Borussia Dortmund.

Pihak PSG tak mengungkapkan berapa harga yang harus dibayarkan untuk mendatangkan Diallo, namun bek berdarah Prancis itu disebutkan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun hingga 30 Juni 2024.

Laporan sejumlah media Eropa menyebutkan PSG merogoh kocek sedikitnya 32 juta euro (sekira Rp500,4 miliar) disertai klausul tambahan 2 juta euro (sekira Rp31,2 miliar) untuk menebus Diallo dari Dortmund.

Bek berusia 23 tahun itu merupakan jebolan akademi AS Monaco, yang sempat membantu tim itu menjuarai Liga 1 Prancis pada 2016/2017.

Sejak 2017/2018 ia hijrah ke Jerman untuk bergabung dengan FSV Mainz dan tampil 30 pertandingan dengan tiga gol sebelum direkrut Dortmund pada musim panas tahun lalu.

Diallo tampil 38 pertandingan bersama Dortmund musim lalu namun kepulangan Mats Hummels dirasa mengancam posisinya di tim utama Die Schwarzgelben.

"Sungguh menjadi kehormatan bisa menjadi bagian dari klub se-prestisius PSG," kata Diallo.

"Saya selalu menyebut proyek mereka sangat menarik dan bergabung dengan klub ibu kota ini adalah langkah penting lain dalam karier saya," ujarnya menambahkan.

Diallo jadi rekrutan kelima PSG pada musim panas ini, setelah Ander Herrera, Pablo Sarabia, Marcin Bulka dan Mitchel Bakker.

Ia akan mengenakan nomor punggung 22 di PSG.