Patroli rutin, Polres Touna amankan pengendara bawa sabu

id Polisi, amankan, pengendara

Patroli rutin, Polres Touna amankan pengendara bawa sabu

Pengendara yang diduga bawa sabu dan babuknya yang saat ini diamankan Polres Touna. (Dok Humas Polres Touna).

Ampana (ANTARA) - Patroli rutin yang dilakukan jajaran Polres Touna, di Ampana kota, ibu Kota Kabupaten Tojo Una Una (Touna) Sulawesi Tengah, mengamankan oknum pengendara sepeda motor yang diduga membawa narkoba jenis sabu.

“Oknum pengendara yang diamankan itu berinisial ZK (24) warga Labuan, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, dalam patroli rutin di dapan kantor Lantas Polres Touna, Sabtu (20/7) sekitar pukul 02.00 wita dini hari didapati bawa sabu,” kata Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, S.IK, MH, melalui Paur Humas Bripka Julianto, dihubungi di Ampana, Minggu malam.

Kronologisnya, jelas Julianto, saat tim kelelawar Satuan Shabara Polres Touna melaksanakan patroli rutin, terlihat sekelompok anak muda berkendara dengan berboncengan tiga, kemudian dihentikan dan salah satu melakukan perlawanan saat diperiksa.

Merasa curiga, kata Julianto, personel memeriksa pengendara tersebut, yang kemudian menemukan alat yang biasa digunakan untuk menghisap narkotika jenis sabu dari dalam tasnya.

Selain itu, katanya, polisi juga menemukan satu buah plastik klip yang diduga berisi narkoba jenis sabu seberat 0,12 gram dari dalam tas pengendara tersebut.

“Ditemukan dan diamankan juga babuk lain dari pengendara itu, yakni tiga macis gas, satu plastik klip kosong dan alat isap sabu (bong), dan HP,” katanya.

Julianto jelaskan, dari pemeriksaan sementara pengendara tersebut mengatakan, bahwa dirinya baru terlibat penyalahgunaan barang haram itu.

“Iya Cuma pemakai, tidak pemain lama, namun pemain baru,” katanya.

Julianto katakan, saat ini pengendera tersebut bersama barang bukti dan dua orang rekannya diamankan di Mapolres Touna untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Pengendara tersebut dijerat dengan pasal 112 Undang-Undang tentang narkotika,” ujarnya.

“Bapak Kapolres juga berharap kepada semua masyarakat untuk melaporkan bila mencurigai adanya tindakan kejahatan, khusus penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Touna,” kata Julianto.
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar