PKB siapkan kader terbaik bertarung pada Pilkada serentak di Sulteng

id Palu,Sulteng,Pkb,Pilkada serentak

PKB siapkan kader terbaik bertarung  pada Pilkada serentak di Sulteng

Ketua DPW PKB Sulteng Amin Tahir. (Antaranews/Muh. Arsyandi)

Kami mendorong kader-kader terbaik yang dimiliki DPW PKB Sulteng agar siap maju dan bertarung dalam Pilkada serentak nanti
Palu (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tengah Amin Tahir memastikan siap bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di tujuh kabupaten, satu kota dan provinsi 2020 mendatang.

"Kami mendorong kader-kader terbaik yang dimiliki DPW PKB Sulteng agar siap maju dan bertarung dalam Pilkada serentak nanti," katanya usai memperingati hari lahir PKB ke 21 di Kantor DPW PKB Sulteng di Kota Palu, Senin (22/7) malam.

Ia yakin kader-kader terbaik yang dimiliki DPW PKB Sulteng dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB di kabupaten dan kota di Sulteng mampu menyaingi kader-kader terbaik dari partai lain yang diusung untuk maju dalam Pilkada serentak 2020 nanti.

Mengingat pasca pemilu presiden barusan, lanjutnya, perolehan suara PKB baik di tingkat nasional termasuk di Sulteng naik signifikan. Itu merupakan bukti jika PKB mendapat dukungan masyarakat Sulteng.

"Namun kami di DPW PKB Sulteng tetap menunggu instruksi dan surat edaran dari DPP PKB Pusat mengenai Pilkada serentak di Sulteng. Kalau elektabilitasnya kurang tidak bisa dipaksakan maju. Kita juga sudah bertemu dan membangun komunikasi politik dengan sejumlah politisi ternama dari partai koalisi pemerintah di Sulteng," ujarnya.

Baca juga: Peringati Harla ke-21, PKB Sulteng gelar aksi sosial

Namun ia menyatakan tidak menutup diri kepada partai-partai oposisi pemerintah di Sulteng agar dapat bergabung dan berkolaborasi dalam Pilkada serentak nanti sebab tidak sedikit kader-kader senior dan partai-partai oposisi pemerintah di Sulteng yang sangat diperhitungkan dan dijagokan maju dalam Pilkada serentak nanti.

"Kita membuka pintu yang selebar-lebarnya kepada teman-teman dari partai politik oposisi pemerintah di Sulteng untuk bergabung dan kami tidak menutup diri untuk membangun hubungan dengan mereka," ucapnya.

Sementara itu Ketua DPP PKB Syaifullah Maksum yang hadir dalam peringatan harlah PKB ke 21 oleh DPW PKB Sulteng menekankan seluruh kader agar sanggup mengambil tempat di hati masyarakat.

Upaya tersebut perlu dilakukan agar raihan suara PKB dalam pilkada serentak di Sulteng nanti meningkat dan dapat memenangkan kadernya yang maju dalam pilkada tahun depan.

"Olehnya apa yang menjadi keinginan dan setiap keputusan yang diambil PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) dan PKB di Sulteng harus sinkron agar apa yang diinginkan tercapai. Apalagi menjelang pilkada serentak," terangnya.

Baca juga: PKB Sulteng dukung kembali Muhaimin pimpin PKB lima tahun ke depan
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar