Festival Film Asia 2013 Dibuka Di Osaka

id Festival, Film, Asia

Festival Film Asia 2013 Dibuka Di Osaka

Ilustrasi (Istimewa)

...film dari 15 negara dan kawasan akan diputar selama 10 hari untuk memperebutkan OAFF 2013 Awards."
Osaka (antarasulteng.com) - Festival Film Asia Osaka (OAFF) 2013 Jumat dibuka di Osaka, Jepang, menampilkan lebih dari 40 film terpilih dari seluruh Asia, dengan tujuan untuk mengembangkan budaya film Asia.

Kegiatan ini juga memfasilitasi pertukaran orang serta dialog para insan perfilman di kawasan tersebut.

Festival film yang diadakan di beberapa bioskop dan ruang budaya di pusat kota ini, diselenggarakan oleh komite eksekutif festival bersama dengan Kantor Ekonomi dan Perdagangan Wilayah Administrasi Khusus Hong Kong, organisasi publik lainnya dan perusahaan-perusahaan dari negara-negara Asia.

Sekitar 500 pecinta film menghadiri upacara pembukaan yang digelar Jumat malam di satu bioskop besar di pusat kota.

Memimpin pembukaan edisi ke-delapan dari peristiwa internasional itu, maestro Hong Kong Johnnie To mengatakan pada upacara itu bahwa ia senang untuk kembali ke acara Osaka setelah 2010, ketika "Vengeance" nya diputar di sana, dan  memperkenalkan untuk pertama kalinya di Jepang film terbarunya "Drug War" (Perang Obat), yang semua adegan difilmkan di daratan China.

"Osaka Asian Film Festival adalah tempat yang ideal di mana semua orang Asia dapat menikmati budaya film mereka bersama menjadi satu," kata direktur.

Menurut komite eksekkutif festival, film dari 15 negara dan kawasan akan diputar selama 10 hari untuk memperebutkan OAFF 2013 Awards. (Ant-Xinhua)