Polisi pastikan benda gegerkan warga Palu bukan bom

id Polisi, amankan, benda

Benda yang diduga bom telah dijinakkan oleh unit Jibom Polda Sulteng. (Humas Polres Palu).

Palu (ANTARA) - Kepolisian Polres Palu pastikan benda diduga mirip bom yang sempat gegerkan warga di Jalan Kijang, Kelurahan Birobuli Selatan, Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, bukanlah bom.

“Unit penjinak bom dari Brimob Polda Sulteng telah mengamankan benda yang mencurigakan di jalan Kijang VII, Kelurahan Birobuli Selatan, Kota Palu, dan itu bukan bom,” kata Kapolres Palu AKBP Mujianto, S.IK, Kamis malam.

Awalnya, kata Kapolres, Obi Frans (34) salah satu warga melihat benda mencurikan sempat takut, karena benda mencurigakan itu dibungkus dengan plastik hitam dan kabel listrik, sekilas dilihat seperti benda berbahaya atau bom.

“Salah satu saksi mata itu kemudian melaporkan hal itu ke Polsek Palu Selatan, karena benda tersebut ditaruh dekat kediaman Hendi Candra warga jalan Kijang,” kata Kapolres.

Merespon laporan tersebut, sekitar pukul 14.00 Wita, unit jibom Gegana Polda Sulteng ke TKP dan langsung mengamankan barang yang diduga bom, serta potongan dos bertuliskan ‘Saya Tunggu diluar rumahmu atau disekolahmu oke, sayangmu saya mau bicara.

“Dalam kurun waktu kurang lebih 30 menit, proses evakuasi benda mencurigakan tersebut selesai dilakukan yang selanjutnya dibawa ke Mako Brimob Polda Sulteng,” katanya.

Polisi, kata Kapolres dari TKP telah mengamankan satu lembar kertas hvs putih, satu potongan dos berwarna coklat, satu potongan kabel berwarna kuning, satu buah botol obat Omedom Domperidone, satu buah kabel berwarna putih dan satu buah plastik berwana hitam..

“Saat ini situasi di tempat kejadian perkara (TKP) telah disterilkan dan aman ,” katanya.

Kapolres berharap kepada seluruh masyarakat Kota Palu apabila menemukan barang yang dicurigai atau kejahatan untuk segera melaporkan ke kantor Kepolisian terdekat agar segera ditindak lanjuti.
Pewarta :
Editor : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar