Pengamat: Susi Pudjiastuti dan Sri Mulyani layak dipertahankan Jokowi

id Susi Pudjiastuti,Sri Mulyani

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno. (Antara Foto/Syaiful Hakim)

Jakarta (ANTARA) - Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno berpendapat Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Keuangan Sri Mulyani merupakan menteri yang layak dipertahankan dan masuk pada jajaran kabinet jilid II Jokowi.

“Dua orang ini menurut saya bisa dijadikan prototipe contoh kerja menteri, yang lain baik tapi kan tidak menonjol-nonjol amat,” kata Adi Prayitno saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Jumat.

Menurut Adi, terobosan Menteri Susi untuk menenggelamkan kapal yang melakukan penangkapan ikan secara ilegal di laut Indonesia layak diapresiasi karena mampu menurunkan angka "illegal fishing" tersebut.

“Terobosan Menteri Susi itu membuat 'illegal fishing' di Indonesia menurun signifikan,” ungkap Adi.

Adi menyampaikan, mental kuat Susi yang tidak mengenal kompromi dan tidak takut pada pihak manapun patut dijadikan contoh mental untuk menteri jilid II Jokowi.

“Mental seperti Bu Susi untuk ke depan diperlukan, yang jago, yang jika untuk kepentingan bangsa dan negara beres lah,” katanya.

Mengenai Menteri Sri Mulyani, Adi menilai menkeu itu sebagai menteri yang mampu hidup di segala zaman dan memiliki kapasitas yang susah untuk digantikan.

“Pemahaman ekonomi mikro dan makronya bagus, jaringannya juga bagus apalagi di internasional sehingga relatif bisa diajukan ke depan,” katanya.

Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar