Minions lalui rubber game untuk ke semifinal Japan Open 2019

id japan open 2019

Minions lalui rubber game untuk ke semifinal Japan Open 2019

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyelesaikan laga rubber game melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dengan kemenangan 21-14, 22-24, 21-15. Dengan hasil ini, Kevin/Marcus menyusul langkah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke babak semifinal Japan Open 2019. (badmintonindonesia.org)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyelesaikan laga rubber game melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dengan kemenangan 21-14, 22-24, 21-15 untuk melaju ke semifinal.

Dengan hasil ini, Minions menyusul langkah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke babak semifinal Japan Open 2019.

"Di gim pertama kami bermain cukup baik, di gim kedua juga sudah unggul terus, tapi kami kemudian banyak melakukan kesalahan sendiri dan lawannya tidak mudah dimatikan. Sekarang kekuatan sudah merata, jadi antisipasinya ramai," kata Kevin dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Jumat.

Permainan agresif dan menekan yang dilakukan Chia/Soh sempat membuat Kevin/Marcus tak dapat mengendalikan keadaan hingga gim ketiga pun terpaksa dimainkan.

Kevin/Marcus langsung tancap gas di gim penentuan tersebut dan unggul jauh hingga 18-9, yang akhirnya memenangkan pertandingan.

"Mereka pertahanannya bagus, tidak mudah mati. Di akhir gim kedua kami buru-buru ingin menyelesaikan, tapi kami malah membuat kesalahan sendiri. Kami lebih mengontrol lawan di gim ketiga, tidak mau cepat-cepat mematikan lagi. Kami jadi lebih sabar," kata Marcus menambahkan.

Sedangkan di kubu Hendra/Ahsan, mereka berhasil melalui perempat final dengan menundukkan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dari Korea Selatan dengan skor 21-17, 19-21, 21-19.

Untuk sementara sudah empat wakil Indonesia yang melaju ke semifinal, selain Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan, ada dua ganda campuran yang lolos yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sedangkan dari lini tunggal putra masih menyisakan Jonatan Christie yang tengah bertanding melawan Anders Antonsen dari Denmark untuk menambah peluang formasi di putaran semifinal.
 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar