Ridha Saleh didukung jadi Cawagub Sulteng di Pilkada 2010

id Ridha Saleh, didukung, Cawagub, Ahmad Ali, Pilkada Sulteng

Ridha Saleh didukung jadi Cawagub Sulteng di Pilkada 2010

Bendahara Umum Partai NasDem yang juga kandidat Cagub Sulteng, Ahmad M Ali (kiri) dan mantan Komisioner Komnas HAM, M Ridha Saleh saat foto bersama. (Istimewa)

Saya kira Ridha punya segudang pengalaman dan kapasitas yang mumpuni mendampingi Ahmad Ali sebagai calon wakil gubernur, saya kira sah-sah saja, kalau nama beliau jadi salah satu opsi
Jakarta (ANTARA) - Mantan Komisioner Komnas HAM, M Ridha Saleh didukung untuk menjadi kandidat calon wakil gubernur Sulteng untuk mendampingi Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad M Ali yang mencalonkan diri sebagai Calon gubernur di Pilkada Sulteng 2020.

"Saya kira Ridha punya segudang pengalaman dan kapasitas yang mumpuni mendampingi Ahmad Ali sebagai calon wakil gubernur, saya kira sah-sah saja, kalau nama beliau jadi salah satu opsi," kata mantan Ketua Komisioner Komnas HAM, Ifdhal Kasim di Jakarta, Sabtu.

Ridha Saleh merupakan salah satu putra Sulawesi Tengah yang berkiprah di nasional.

Menurut Ifdhal, Ridha Saleh bisa mengambil segmen aktivis, pegiat lingkungan, Hak Asasi Manusia, dan juga masyarakat adat.

"Kalau soal kemampuan manajerial pemerintahan dalam tugas-tugas membantu gubernur, saya kira pak Ridha orang yang tepat," ujarnya.

Sementara itu, Arianto Sangaji, salah senior aktivis Sulawesi Tengah menyambut baik ide ini.

"Saya kira pak Ridha adalah pilihan yang tepat untuk memberi aspek regenerasi kepemimpinan di Sulteng. Pasangan Ahmad Ali dan Ridha Saleh adalah kombinasi yang bagus," kata Arianto Sangaji.