NasDem incar Golkar-PDIP bangun koalisi hadapi pilkada di Sulteng

id NasDem

Bendahara Umum DPP NasDem Ahmad M Ali, dan Ketua PDIP Sulteng Muharram Nurdin, foto bersama di sela rapat kerja wilayah yang di selenggarakan DPW NasDem Sulteng, di Palu, Senin. (Antaranews/Muhammad Hajiji/Ala NasDem)

Palu (ANTARA) - Partai Nasional Demokrat (NasDem) ingin membangun kerja sama atau koalisi dengan Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2020.

"Kita berharap Golkar dan PDIP menjadi mitra untuk menentukan arah kebijakan pembangunan Sulteng ke depan," ucap Bendahara Umum DPP NasDem Sulteng Ahmad M Ali, di Palu, Senin.

Baca juga: NasDem mulai gagas program pemenangan Pilkada Serentak 2020

Pernyataan itu di sampaikan Ali dalam sambutannya pada rapat kerja wilayah yang digelar DPW NasDem Sulawesi Tengah 29-30 Juli 2019, di salah satu hotel di Palu.

Tahun 2020, si Sulawesi Tengah terdapat tujuh kabupaten, satu kota dan satu pilkada provinsi yang akan memilih kepala daerah.

Daerah-daerah yang akan menggelar pilkada ialah Kota Palu, Kabupaten Sigi, Poso, Morowali Utara, Tojo Una-una, Banggai, Banggai Laut, Tolitoli, dan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulteng.

Baca juga: Ahmad Ali minta masyarakat Sulteng sudahi polarisasi politik


Ahmad M Ali mengatakan, NasDem juga ingin mengajak dua partai politik tersebut untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap partai politik, selain untuk memenuhi syarat pencalonan di pilkada.

Partai politik tersebut dapat bersama-sama dengan NasDem mengawal dan menentukan arah kebijakan untuk kemajuan pembangunan di daerah Sulteng.

Sementara itu, Ketua PDI Sulteng Muharram Nurdin menyambut positif keinginan Partai NasDem untuk menghadapi pilkada di Sulteng.

"Kalau PDIP dan NasDem,tidak lagi membahas mengenai hal-hal teknis terkait kesiapan menghadapi pilkada," ujar dia.

Respon terhadap keinginan NasDem membangun koalisi dengan PDIP untuk pilkada di Sulteng, disampaikan langsung oleh Muharram Nurdin di hadapan Bendahara Umum DPP NasDem Ahmad M Ali, di sela rapat kerja wilayah yang di selenggarakan DPW NasDem Sulteng.

Terkait dengan pencalonan gubernur dan wakil gubernur, Muharram Nurdin belum menyatakan sikap apakah akan maju bertarung pada pesta rakyat tersebut atau tidak.

Muharram Nurdin menjadi salah satu pimpinan partai politik di Sulteng yang menghadiri seremonial pembukaan Rakerwil NasDem Sulteng.

Baca juga: Aristan calon Wali Kota Palu berniat maksimalkan seni untuk bina moral
 
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar