Aristan calon wali kota Palu raih suara terbanyak berdasarkan hasil polling

id ARISTAN,NASDEM,PILKADA KOTA PALU,PILKADA SERENTAK

Hasil pollingkita.com (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Aristan maju sebagai salah satu calon Wali Kota Palu dengan visi baru, bersih dan peduli
Palu (ANTARA) - Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Tengah, Aristan meraih suara terbanyak sekaligus berada di posisi pertama hasil polling calon Wali Kota Palu, untuk pilkada serentak tahun 2020.

Berdasarkan pollingkita.com, tanggal 29 Juli 2019 pukul 14.59 WITA, Aristan meraih 664 suara atau 29,0 persen, mengalahkan sembilan pesaingnya.

Terdapat sembilan kandidat calon Wali Kota Palu berdasarkan versi Pollingkita.com. Delapan diantaranya ialah, Iskandar Nogtji meraih 516 suara atau 22,6 persen, Arena JR Parampasi  382 suara 16,7 persen.

Baca juga: Aristan calon Wali Kota Palu menjadikan PLTS solusi penanganan sampah

Hadianto Rosyid 247 suara 10,8 persen, Sigit Purnomo Said 158 suara 6,9 persen, Hidayat 89 suara 3,9 persen.

Derry Djanggola 58 suara 2,59 persen, Basir Tanase 40 suara 1,7 persen, Ikbal Andi Magga 13 suara 0,6 persen.

Polling tentang calon Wali Kota Kota Palu dibuat pada 09/07/2019 Jam 17:23 WIB. Polling ini memiliki 10 opsi jawaban dan sudah menerima 2.288 suara.

Melakukan pemilihan berulang kali tidak diperbolehkan. Pemeriksaan duplikasi didasarkan pada alamat IP pemilih. Kami tidak mentolerir setiap kecurangan yang dilakukan dan akan menganulir semua suara yang berindikasi dilakukan oleh bot.

Baca juga: Aristan calon Wali Kota Palu berniat maksimalkan seni untuk bina moral

Aristan maju sebagai salah satu calon Wali Kota Palu dengan visi baru, bersih dan peduli. Visi itu memuat beberapa penjelasan, baru yaitu Kota Palu dengan kemajuan ekonomi kegairahan seni dan budaya, dan ketangguhan terhadap bencana.

Kemudian, bersih yaitu Palu dengan karakter keagamaan yang kuat dan toleran, tolak korupsi, kolusi dan nepotisme, serta bersabahat dengan alam/lingkungan.
Selanjutnya peduli ialah Palu dengan pemenuhan hak-hak dasar atas pendidikan, kesehatan, perumahan, dan pekerjaan bagi warga pinggiran atau warga rentan.

Ia berniat membangun Kota Palu, Sulawesi Tengah dari pinggiran menjadi ikhtiarnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Baca juga: Aristan usung visi baru bersih peduli maju calon Wali Kota Palu
 
Calon Wali Kota Palu, Aristan (kiri) mengenakan kaos putih bertuliskan coldplay dan mengenakan topi hitam sambil mengangkat tangan kiri (ANTARA/Muhammad Hajiji)
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar