NasDem upayakan Aristan menang di pilkada Palu sebagai wali kota

id NasDem,Aristan,Pilkada Kota Palu

NasDem upayakan Aristan menang di pilkada Palu sebagai wali kota

Wakil Ketua Bidang Kepemiluan DPW NasDem Sulteng, Aristan. (Antaranews/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem), Sulawesi Tengah, akan berupaya memenangkan kadernya, Aristan, yang merupakan salah satu calon wali Kota Palu di pemilihan kepala daerah serentak kota tersebut tahun 2020.

"Kita harus rebut kemenangan di pilkada Kota Palu," kata Ketua DPW NasDem Sulteng, Atha Mahmud, di Palu, Selasa.

Baca juga: Aristan calon wali kota Palu raih suara terbanyak berdasarkan hasil polling

Pernyataan resmi DPW NasDem Sulteng lewat Ketua Atha Mahmud, juga telah di sampaikan di hadapan seluruh kader partai besutan Surya Paloh itu, pada seremonial rapat kerja wilayah, di salah satu hotel di Palu, Senin.

NasDem Sulteng saat ini tengah menyusun program pemenangan pemilihan kepala daerah tahun 2020, lewat rapat kerja wilayah DPW NasDem Sulteng, yang berlangsung selama dua hari yakni 29 - 30 Juli 2019.
Raker tu di ikuti 500 peserta.

Sikap NasDem terhadap pilkada Kota Palu, akan berupaya untuk mendorong kadernya dan memenangkannya.

Aristan, merupakan kader Partai NasDem yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Kepemiluan DPW NasDem Sulteng.

Olehnya, kata Atha Mahmud, semua kader harus membantu untuk menaikkan popularitas dan kepercayaan masyarakat terhadap Aristan.

"Kita harus membantu dan melakukan kerja-kerja pemenangan untuk menaikkan popularitas dan elektabilitas Aristan," kata Atha Mahmud.

Baca juga: Aristan calon Wali Kota Palu berniat maksimalkan seni untuk bina moral

Hal ini penting dilakukan oleh seluruh kader NasDem. Sebab, Partai NasDem menjadi salah satu partai yang sangat realistis terkait dengan penentuan mendukung calon kepala daerah.

Di partai besutan Surya Paloh ini, semua partai mendapat hak yang sama, yakni di dorong dan di usung oleh partai untuk dicalonkan dalam kontestasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur, wali kota dan wakil wali kota serta bupati dan wakil bupati.

Namun, kader harus memenuhi syarat. Dan syarat yang paling utama yakni elektabilitas dan kepercayaan masyarakat terhadap kader tersebut harus tinggi.

Karena itu, Bendahara Umum DPP NasDem Ahmad M Ali menegaskan bahwa, penentuan calon kepala daerah oleh Partai NasDem, rujukannya adalah kehendak atau keinginan masyarakat.

Ahmad M Ali menegaskan, jika ada kader Partai NasDem yang memiliki integritas, kapabilitas dan elektabilitas yang tinggi di masyarakat, maka NasDem tidak akan mengambil atau mengusung kandidat dari luar partai.

Ketua Fraksi NasDem di DPR-RI itu mengemukakan, NasDem di Sulteng memiliki beberapa kader terbaik yang sangat potensial untuk di usung di pilkada serentak di tujuh kabupaten dan satu kota, serta satu pilkada tingkat provinsi pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Di Kota Palu, NasDem memiliki Aristan, dan beberapa kader lainnya, di Kabupaten Tolitoli, NasDem memiliki Aziz Bestari dan Hasan Patongai, di Banggai Laut NasDem punya Anjung, dan di Kabupaten Tojo Unauna, ada Muhammad Lahay yang merupakan bupati petahana.

Baca juga: Aristan calon Wali Kota Palu menjadikan PLTS solusi penanganan sampah
 
Ketua DPW NasDem Sulteng, Atha Mahmud (Antaranews/Muhammad Hajiji)