Dua Tim Jerman Tak Mau Bertemu di perempat Final

id barcelona, thomas Mueller

Dua Tim Jerman Tak Mau Bertemu di perempat Final

Barcelona mengekspresikan kemenangan (antaranews)

...pertemuan sesama tim Jerman di perempat final bukan merupakan sesuatu yang mustahil, namun kedua tim Jerman itu tidak ingin bertemu begitu cepat."
Berlin (antarasulteng.com) - Meski Bayern Munich sangat ingin menghindari Barcelona pada undian perempat final Liga Champions Jumat, tim terakhir yang ingin ditemui oleh klub Bavaria itu adalah sesama wakil Jerman Borussia Dortmund.

"Siapapun yang berikutnya menginginkan Barcelona merupakan masokis," kata bintang Jerman Thomas Mueller setelah Bayern dipastikan menyingkirkan Arsenal berkat keunggulan gol tandang setelah bermain imbang agregat 3-3, di mana mereka kalah 0-2 pada pertandingan kdua di Munich pada Rabu.

Pernyataan Mueller dapat dimaklumi. Barcelona memperlihatkan penampilan menawan pada babak 16 besar, di mana mereka mampu bangkit dari kekalahan 0-2 dari AC Milan untuk selanjutnya menaklukkan tim Italia itu dengan skor 4-0 pada pertandingan kedua di Spanyol pada Selasa malam.

Bayern bergabung dengan Dortmund, Galatasaray, Malaga, Barcelona, Real Madrid, Paris Saint Germain, dan Juventus untuk undian yang akan dilangsungkan di Nyon, Swiss, pada Jumat (pukul 12.00 waktu setempat).

Dengan tidak adanya pembatasan pada undian itu, pertemuan sesama tim Jerman di perempat final bukan merupakan sesuatu yang mustahil, namun kedua tim Jerman itu tidak ingin bertemu begitu cepat.

"Anda selalu ingin bertemu tim-tim Jerman sebisa mungkin pada fase-fase paling akhir. Saya pikir itulah yang diinginkan segenap penduduk Jerman," kata kapten Bayern Philipp lahm, sedangkan pelatih Dortmund Jurgen Klopp berkata, "Kami berharap (pertandingan perempat final) ini bukan Jerman melawan Jerman."

Bayern unggul 20 angka atas Dortmund di puncak klasemen liga Jerman, dan mereka menyingkirkan juara bertahan Piala Jerman Dortmund di perempat final bulan lalu melalui kemenangan 1-0 di Munich. kedua tim akan kembali bertemu di liga pada Mei.

Setelah menang agregat 5-2 atas Shakhtar Donetsk untuk mencapau delapan besar Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 15 tahun, Dortmund sangat ingin dapat membuka jalan untuk tampil di final yang akan dilangsungkan di London pada 25 Mei.

"Tidak masalah siapapun yang didapat dari undian untuk melawan kami. Kami siap. Tujuan kami adalah Wembley, yang harus, di fase kompetisi ini, menjadi impian dari semua tim yang tersisa," kata bek tengah Dortmund asal Brazil Felipe Santana.

Untuk pertama kalinya dalam 17 tahun tidak ada tim Inggris di perempat final, sementara itu gelandang Galatasaray Hamit Altintop mengatakan dirinya akan senang untuk melihat sang pemuncak klasemen Liga Turki berhadapan dengan klub lamanya Bayern Munich.

"Saya akan senang untuk kembali melihat Uli Hoeness," kata gelandang Turki yang menghabiskan tiga tahun di Bayern sebelum bergabung dengan Galatasaray pada Juli silam setelah sempat bermain semusim di Real Madrid.

Pertandingan pertama perempat final Liga Champions akan dimainkan pada 2 dan 3 April, sedangkan pertandingan kdua akan dimainkan pada 9 dan 10 April. (Ant-AFP)