Parigi Moutong tingkatkan SDM pengelolah keuangan daerah

id Parimo, peningkatan SDM

Parigi Moutong tingkatkan SDM pengelolah keuangan daerah

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Parigi Moutong, Samin Latandu. (Antaranews/Humas Pemkab Parimo)

Parigi (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah meningkatkan Sumber Daya Manusia para pegawainya yang menangani keuangan daerah melalui kegiatan pelatihan yang terintegrasi. 

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Parigi Moutong Samin Latandu saat membuka kegiatan pendidikan dan pelatihan teknis pengelolaan keuangan daerah, di Parigi, Selasa mengatakan pengelolaan keuangan daerah merupakan aktivitas yang meliputi perencanaan anggaran, pelaksanaan penatausahaan anggaran, pelaporan dan pertanggungjawaban serta pengawas serta pengendalian.

Menurutnya, pengelolaan keuangan daerah Parigi Moutong sudah terlaksana dengan baik, terbukti Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)  RI perwakilan Sulawesi Tengah telah memberi predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Meski kita telah mendapat penilaian baik, harus ada upaya evaluasi dan perbaikan agar lebih siap melaksanakan pengelolaan keuangan kedepan, " ujar Samin. 

Ketua panitia pelaksana Rizal Hakim mengatakan, kegiatan itu bertujuan menigkatkan pemahaman aparatur lingkup pemerintah Parigi Moutong tentang pengelolaan keuangan daerah yang integratif. 

"Selain itu kami juga meningkatkan kualitas teknis aparatur dan sinergi antar unit organisasi perangkat daerah dalam penganggaran, pelaksanaan anggaran, penatausahaan, pelaporan dan pertanggung jawaban,serta pengendalian keuangan," katanya menambahkan. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan Badan Kepegawaian dan Pengembagngan Suber Daya Manusia (BPKSDM) Parigi Moutong bekerja sama dengan pemerintah Sulawesi Tengah.
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar