Tim estafet 4x400 meter Jawa Timur sapu bersih medali emas

id Estafet 4x400 meter,kejurnas atletik 2019,jawa timur

Tim estafet 4x400 meter Jawa Timur sapu bersih medali emas

Pelari tim estafet putra Jawa Timur Arif Ibrohim (kanan) memberikan tongkat estafet pada pelari Slamet Rizki (kiri) pada final lari nomor 4x400 meter senior putra pada Kejuaraan Nasional Atletik U-18, U-20 dan Senior di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/8/2019). (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta (ANTARA) - Tim Jawa Timur berhasil menyapu bersih perolehan medali emas pada final lari nomor estafet 4x400 meter putra senior, putri senior dan campuran U-20 dalam Kejuaraan Nasional Atletik U-18, U-20 dan Senior 2019.

Pundi emas pertama diraih oleh tim estafet putri senior Jawa Timur yang diperkuat oleh Dakwatul Anisah, Eka Cahaya Ningrum, Nikmatul Nafiah dan Sulastri yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa.

Pelari estafet putri senior Jawa Timur terakhir, Sulastri, mampu melesat jauh ke garis finis dengan catatan waktu 3 menit 50.77 detik kemudian diikuti oleh pelari estafet putri senior Jawa Barat, Emma Anita dengan catatan waktu 4 menit 00. 85 detik. Seperti diketahui, tim estafet putri senior Jawa Barat diperkuat oleh Suhaya, Ulpa Silpiana, Mira Maryanti, dan Emma Anita yang akhirnya meraih medali perak.

Kemudian, tim estafet putra senior Jawa Timur yang diperkuat oleh Geraldo Yehezkie, Heru Astriyanto, Arif Ibrohim, dan Slamet Rizki juga menyumbangkan emas usai mencatatkan waktu 3 menit 17.28 detik disusul tim estafet putra senior Maluku meraih medali perak yang diperkuat oleh Fandry Sopacua, Elvis Telusa, Yacob Tahapary, dan Budi prayoga dengan catatan waktu 3 menit 19.65 detik.

Di posisi ketiga ada tim estafet putra senior Jawa Barat meraih medali perunggu yang diperkuat oleh Laode Sadam, Umar Wira, Tatan Hartanto dan Sumatroleko dengan catatan waktu 3 menit 21.65 detik.

Hingga di akhir perlombaan, tim estafet campuran U-20 Jawa Timur juga berhasil meraih medali emas dengan tim yang terdiri dari Moh. Reva Putra, Revina Irianti, Ifan Anugrah, dan Faustina Samponw dengan catatan waktu 3 menit 40.12 detik.

Di tempat kedua ada tim estafet campuran U-20 Jawa Barat meraih medali perak dengan catatan waktu 3 menit 46.39 detik yang diperkuat Dede Heti, M. Ramdan Fitria, Akmal Fajar Wita dan Ninit Widianti.

Dan medali perunggu didapatkan oleh tim estafet campuran U-20 Jawa Tengah diperkuat Florensia Amanda, Diki Novian, Nova Muhammad dan Nani Dwi Purwanti dengan catatan waktu 3 menit 48.22 detik.
 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar