Paralayang - Sulteng Akan Kirim Atlet Ke Kejurnas Sumbar

id paralayang

Paralayang - Sulteng Akan Kirim Atlet Ke Kejurnas Sumbar

Paralayang (ANTARA Sulteng/Fiqman Sunandar)

Palu (antarasulteng.com) - Pengda Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sulawesi Tengah akan mengirim sejumlah atlet terbaiknya pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sekaligus Indonesia Open Paragliding di Sumatera Barat, April 2013.

"Kita rencana akan mengirim empat sampai lima atlet di kejuaraan itu," kata Sekretaris Pengda FASI Sulteng Asgaf di Palu, Minggu.

Ia mengatakan semua atlet Sulteng yang akan diikutsertakan pada Kejurnas dan Indonesia Open tersebut merupakan atlet yang telah berpengalaman dan berprestasi.

Menurut dia, Indonesia Open Paragliding di Sumbar tidak hanya diikuti atlet nasional, tetapi juga internasional.

Mengingat kejuaraan diikuti atlet dunia, maka perlu persiapan yang prima, terutama fisik. "Kalau soal pengalaman, atlet Sulteng tidak diragukan lagi karena sudah beberapa kali berlaga di even yang sama," kata Asgaf yang juga atlet senior paralayang.

Ia mengaku hambatan utama yang dihadapi atlet Sulteng untuk meningkatkan prestasi di setiap kejuaraan tingkat nasional maupun internasional adalah peralatan (parasut) masih standar.

Rata-rata atlet Sulteng menggunakan peralatan terbang yang standar dan sudah tua. Sementara untuk membeli peralatan dimaksud cukup mahal.

Meski demikian, atlet Sulteng tetap berusaha untuk bisa mengikuti kejuaraan-kejuaraan yang dilaksanakan sepanjang 2013 ini.

Paling tidak, jika belum berhasil mengukir prestasi terbaik, akan menambah pengalaman bertanding. (BK03)
Pewarta :
Editor : Anas Masa
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar