Wali Kota Palu lantik 252 pejabat

id Wali Kota Palu,Hidayat,Pelantikan

Wali Kota Palu lantik 252 pejabat

Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 252 pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Palu di Palu, Jumat. Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Wali Kota Palu Hidayat. (HumasKota)

Dengan terisinya jabatan yang lowong ini, segera menyelesaikan tugas-tugas yang ada. Apalagi kita sudah masuk triwulan ketiga 2019, namun serapan anggaran masih kurang
Palu (ANTARA) - Wali Kota Palu Hidayat melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 252 pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Palu di Palu, Jumat.

Hidayat mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut karena tiga hal, yaitu pengisian jabatan yang kosong atau lowong yang sudah lama belum terisi, dan adanya perubahan nomenklatur di tiga instansi antara lain RSUD Anutapura Palu, Disdikbud Palu, dan Dinas Pariwisata Kota Palu.

"Selain itu karena adanya pergeseran atau mutasi jabatan baik secara vertikal maupun horizontal di lingkungan Pemerintah Kota Palu," katanya.

Wali Kota Palu berharap para pejabat bisa menyusun uraian tugas jabatannya masing-masing, demi kepentingan salah satu misi Pemkot Palu yaitu rasionalisasi birokrasi yang meliputi jabatan, tata laksana, dan sumber daya manusia.

Wali kota juga mengimbau agar para pimpinan OPD, lurah, maupun camat untuk segera melakukan kajian tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing agar dapat melihat jumlah pegawai yang kurang dan yang harus ditambah.

"Dengan terisinya jabatan yang lowong ini, segera menyelesaikan tugas-tugas yang ada. Apalagi kita sudah masuk triwulan ketiga 2019, namun serapan anggaran masih kurang," jelasnya.

Di akhir sambutannya, Hidayat menegaskan agar para pejabat yang baru dilantik betul-betul melaksanakan tugas yang ada untuk kepentingan masyarakat Kota Palu.