Lyon gilas Monaco 3-0 pada pembukaan Ligue 1

id Lyon,Monaco,Liga Prancis,Ligue 1

Pemain Monaco Gelson Martins (tengah) berusaha melewati hadangan pemain Lyon di pembukaan Ligue 1 di Stade Louis II, Monaco pada 10 Agustus 2019.(REUTERS/ERIC GAILLARD)

Jakarta (ANTARA) - Olympique Lyonnais menggilas tim tuan rumah AS Monaco 3-0 dalam pertandingan pembukaan musim Ligue 1 pada Sabtu dinihari (10/8) WIB, yang diwarnai kartu merah saat wasit mengusir Cesc Fabregas pada menit ke-30 karena melanggar kiper Lyon Benjamin Lecomte pada laga perdananya.

Moussa Dembele dan Memphis Depay mencetak gol pada babak pertama untuk Lyon dan Lucas Tousart mencetak gol ketiga dengan saat pertandingan tersisa 10 menit lagi. Kemenangan itu juga adalah yang pertama bagi Sylvinho dalam karier kepelatihannya di tim senior.

Sedangkan kekalahan ini membuat Monaco turun ke posisi 17 dalam klasemen sementara Ligue 1.

Dembele membuat Lyon unggul pada menit kelima ketika tandukannya mengoyak gawang Monaco usai menerima umpan sepak pojok Bertrand Traore.

Keadaan menjadi lebih buruk bagi Monaco dengan kartu merah yang diterima Fabregas. Gelandang asal Spanyol mengejar bola ke area penalti gawang dan terlihat menjegal bek kanan Leo Dubois sebelum mendapatkan kartu kuning.

Namun, wasit kemudian melihat tayangan ulang di VAR dan memutuskan untuk memberikan mantan pemain Chelsea tersebut kartu merah.

Mimpi buruk Monaco berlanjut ketika Depay melepaskan tembakan dari jarak 25 meter dan melewati di antara kaki kiper Lecomte. Gol tersebut membuat kedudukan menjadi 2-0 untuk Lyon.

Tampil dengan sepuluh pemain, Monaco tidak bisa berbuat banyak untuk memperkecil ketertinggalan dan harus kebobolan gol ketiga saat Tousart menyelesaikan umpan 25 meter dari Thiago Mendes.
 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar