Pasha sholat id di Vatulemo

id Pasha,Idul Adha

Pasha sholat id di Vatulemo

Suasana sholat Idul Adha 1440 H/2019 di Lapangan Vatulemo Kota Palu, Minggu (11/8). Hari raya kurban kali ini, Pemerintah Kota Palu bersama OPD se-Kota Palu menyumbangkan 64 hewan kurban yang terdiri dari 60 sapi dan empat kambing untuk disalurkan di beberapa hunian sementara (Huntara) korban gempa, tsunami dan likuefaksi di Kota Palu. (Imron)

Kurban adalah amalan yang disyariatkan menyangkut harta benda, sedangkan Allah menjadikan harta benda sebagai sarang kehidupan manusia seluruhnya, maka ia harus diserahkan guna kepentingan bersama
Palu (ANTARA) - Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said melaksanakan sholat Idul Adha 1440 H/2019 M bersama warga sekitar di Lapangan Vatulemo, Kota Palu, Minggu.

Sholat id kali ini bertindak selaku khatib Drs. KH. Ismail Pangeran, M.Pd.I yang juga merupakan Ketua FKUB Kota Palu dan imam sholat id qori nasional Ustadz Mikdan S.Sy.

Ismail dalam khutbahnya berpesan agar umat Islam melaksanakan perintah kurban, karena sesungguhnya itu merupakan perintah Allah dalam Alqur'an. Kurban, katanya menghasilkan kebersamaan dan kekeluargaan sekaligus melaksanakan perintah keadilan dan pemerataan.

"Kurban adalah amalan yang disyariatkan menyangkut harta benda, sedangkan Allah menjadikan harta benda sebagai sarang kehidupan manusia seluruhnya, maka ia harus diserahkan guna kepentingan bersama," jelasnya.

Hari raya kurban kali ini, Pemerintah Kota Palu bersama OPD se-Kota Palu menyumbangkan 64 hewan kurban yang terdiri dari 60 sapi dan empat kambing untuk disalurkan di beberapa hunian sementara (Huntara) korban gempa, tsunami dan likuefaksi di Kota Palu.