Menlu AS mengsucapkan selamat Idul Adha untuk umat Muslim

id Idul Adha,Menlu AS,Muslim di Amerika,Mike Pompeo,Michael R Pompeo

Menlu AS mengsucapkan selamat Idul Adha untuk umat Muslim

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo (tengah) berpose dengan sesama menteri luar negeri dari negara ASEAN saat berlangsungnya Pertemuan Menteri Luar Negeri ASEAN di Bangkok, Thailand, Kamis (1/8/2019). (REUTERS/ATHIT PERAWONGMETHA)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Michael R. Pompeo mengucapkan selamat hari raya Idul Adha kepada umat Muslim di seluruh dunia dalam pernyataan pers yang dikeluarkan Departemen Luar Negeri AS dan diterima di Jakarta, Senin.

"Susan dan saya menyampaikan salam hangat kepada umat Muslim di seluruh dunia yang merayakan Idul Adha, mulai dari teman dan sekutu hingga kolega Muslim kami di Departemen Luar Negeri AS," kata Menlu AS Mike Pompeo, sekaligus menyebut ucapan tersebut atas nama istrinya, Susan.

Idul Adha menandai berakhirnya ibadah haji, yakni ketika jutaan Muslim dari seluruh dunia melakukan ziarah ke Mekkah dan merenungkan pengorbanan dan kesetiaan Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT.

Menurut Menlu AS, Idul Adha merupakan suatu perayaan untuk berbagi bingkisan, beramal dan persahabatan.

"Ibadah haji juga merupakan pengingat akan komitmen bersama kami untuk menjunjung tinggi hak semua individu untuk secara bebas menjalankan ibadah keagamaan," ujar Pompeo.

"Untuk jutaan jamaah haji yang akan kembali ke rumah, termasuk ribuan Muslim Amerika, saya berharap Anda menikmati perjalanan yang aman. Selamat berhari raya," lanjutnya.
 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar