Pemkot Palu harap Paskibraka tularkan energi positif ke generasi mileneal

id Paskibraka, Pemkot, palu

Asisten III Bidang Administrasi Umum Imran Lataha mengukuhkan Pasukan pengibar sang saka merah putih (Paakibraka) Kota Palu 2019 di Ballroom Citra Mulia Hotel, Kamis (15/8). (Antaranews/Humas Pemkot Palu)

Ini harus tertanam dalam jiwa setiap Paskibraka maupun purna. Jiwa nasionalisme dan patriotisme harus mendarah daging sebagai anak bangsa
Palu (ANTARA) - Pemerintah Kota Palu berharap Pasukan Pengibar Sang Saka Merah Putih (Paskibraka) di kota itu menularkan energi positif kepada generasi mileneal.

"Sebagai petugas pengibar bendera pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia nanti sudah sepantasnya memberikan motivasi kepada mileneal lainnya, sebab orang-orang masuk dalam tim pengibar bendera melalui proses seleksi panjang, " kata Asiaten III Bidang Administrasi Umum Pemkot Palu Imran Lataha saat mengukuhkan anggota Paskibraka Palu, di Palu, Kamis. 

Imran mengatakan sejatinya, tugas Paskribraka cukup berat karena harus memikul beban sebagaimana pejuang kemerdekaan merebut kedaulatan negara saat itu. Maka jika salah dalam menjalankan tugas maka sanksi siap menanti, meskipun hukumannya berfariasi. 

Dia menyebut, pengukuhan menandakan bahwa mereka yang tergabung dalam tim pengibar bendera telah resmi menjadi anggota Paskibraka 2019 yang bertugas menaikan dan menurunkan bendera merah putih pada 17 Agustus nanti. 

Menurutnya, dalam masa-masa latihan beberapa bulan terakhir, telah ditanamkan banyak hal terkait dengan patriotisme untuk menjadikan para Paskibraka yang memiliki jiwa besar, jiwa bangga, menjadi pemuda-pemudi yang mampu mendharmabhaktikan segala jiwa raga.

"Ini harus tertanam dalam jiwa setiap Paskibraka maupun purna. Jiwa nasionalisme dan patriotisme harus mendarah daging sebagai anak bangsa, " katanya menambahkan. 

Ia juga berterima kasih kepada seluruh orang tua maupun purna Paskibraka yang telah mendoakan, memberikan dorongan, dan motivasi kepada mereka yang bertugas sehingga mampu bertahan dalam setiap proses seleksi dan fase latihan yang cukup berat.***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar