Aston Villa kalah 3-1 di kandang Norwich

id aston villa,liga inggris,newcastle,norwich,bournemouth,everton,watford,brighton,west ham

Penyerang Norwich City Teemu Pukki membawa bola seusai memenangkan timnya dengan skor 3-1 atas Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, Sabtu (17/8/2019). (ANTARA/REUTERS/Chris Radburn)

Jakarta (ANTARA) - Dua tim promosi Liga Inggris Norwich City dan Aston Villa meraih hasil bertolak belakang dalam laga pekan kedua yang berlangsung Sabtu.

Norwich berhasil membukukan kemenangan perdana mereka saat membekuk tamunya Newcastle United 3-1, sedangkan Villa kembali menelan kekalahan dengan skor 1-2 saat menjamu Bournemouth, demikian catatan laman resmi Liga Ingris.

Kemenangan Norwich juga diwarnai capaian gemilang Teemu Pukki yang membukukan raihan trigol ke gawang Newcastle di Stadion Carrow Road.

Legiun Finlandia yang menyabet gelar Pemain Terbaik Divisi Championship musim lalu itu membuka keunggulan Norwich pada menit ke-32 dengan tendangan voli indah ke sudut kanan atas gawang Newcastle.

Ia mencetak gol keduanya pada menit ke-63 dengan menyasar area tiang dekat dan mlengkapi raihan trigolnya dengan menaklukkan kiper Martin Dubravka pada menit ke-75. Newcastle hanya memperoleh gol hiburan pada masa injury time lewat gol Jonjo Shelvey.

Sementara itu di Villa Park, tuan rumah harus langsung melakukan kesalahan saat kiper Tom Heaton menjatuhkan Ryan Fraser di dalam area terlarang. Keunggulan Bournemouth lewat eksekusi penalti Joshua King pada menit ketiga hanya butuh sembilan menit untuk digandakan oleh Harry Wilson, saat pemain pinjaman dari Liverpool itu mencetak gol dengan tembakan jarak jauh.

Villa memang mendapat gol indahnya sendiri lewat sepakan melengkung jarak jauh Douglas Luiz pada menit ke-71, namun mereka tak banyak menciptakan ancaman lagi pada sisa waktu yang ada sehingga harus menerima kekalahan kedua dalam dua pekan awal.

Sementara itu di laga lain yang juga berlangsung bersamaan, Everton berhasil menundukkan tamunya Watford dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Bernard di Goodison Park.

Sedangkan Brighton & Hove Albion gagal melanjutkan awal positif mereka ketika hanya bermain imbang 1-1 menjamu West Ham United.
 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar