Angin kencang tak pengaruhi penerbangan di Manado

id angin kencang,manado,sulut

Ilustrasi - Angin kencang melanda Kota Manado beberapa waktu lalu. (Foto ANTARA Sulut/Basrul Haq) (1)

Angin kencang saat ini, tidak mempengaruhi aktivitas penerbangan sejumlah maskapai dari dan menuju Manado
Manado (ANTARA) - Angin kencang yang akhir-akhir ini melanda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tidak mempengaruhi aktivitas penerbangan di Bandara Sam Ratulangi (Samrat), Kota Manado.

"Angin kencang saat ini, tidak mempengaruhi aktivitas penerbangan sejumlah maskapai dari dan menuju Manado," kata General Manager Bandara Samrat Manado Minggus Gandeguai di Manado, Rabu.

Minggus mengatakan sampai saat ini operasional masih berjalan normal, namun, tetap berkoordinasi dengan Badan Meterorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Utara. "Koordinasi akan tetap jalan, sehingga jika terjadi fenomena alam yang membahayakan penerbangan akan segera direspon," katanya.

Sebelumnya, Badan Meterorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Utara mengeluarkan peringatan dini potensi angin kencang di wilayah Kota Manado, Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Kondisi ini diperkirakan dapat meluas ke wilayah Kota Tomohon, Bitung, Kabupaten Minahasa Selatan, Minahasa Kepulauan Sangihe dan Talaud hingga pukul 15:55 WITA, tulis BMKG yang dibagikan dalam grup percakapan BMKG, PVMBG dan pemangku kepentingan terkait di Manado, Selasa. Dan diperkirakan masih akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan.*
 
 
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar