Tawaran Barcelona ke PSG: Dembele tukar Neymar

id Neymar, barcelona, transfer neymar, psg, kontak neymar

Tawaran Barcelona ke PSG: Dembele tukar Neymar

Pemain Paris Saint Germain, Neymar. ANTARA/AFP/FRANCK FIFE

Jakarta (ANTARA) - Barcelona akan mengajukan tawaran ketiga untuk mendapatkan kembali Neymar yang nilainya dinaikkan dengan memasukkan Ousmane Dembele demi meyakinkan Paris Saint-Germain (PSG) untuk menjual bintang Brasil itu, kata beberapa sumber kapada ESPN FC.

Barca sudah mengirim dua tawaran yang semuanya ditolak PSG dalam menarik lagi Neymar yang dihargai klub Ligue 1 Prancis itu dengan 222 juta euro pada 2017 yang sampai kini paling mahal di dunia.

PSG menolak proposal pertama Barcelona yang di antaranya memasukkan Philippe Coutinho, Ivan Rakitic dan dana tunai 80 juta euro.

PSG kembali menolak tawaran kedua Barcelona yang meminta Neymar sebagai pemain pinjaman untuk musim ini dengan opsi pemain permanen musim depan dalam kontrak total senilai 190 juta euro.

Masih tersisa dua pekan sebelum jendela transfer Eropa ditutup pada 2 September, Barca diburu waktu untuk mengajukan kembali tawaran yang cocok dengan kemauan PSG. PSG sendiri memasang tenggat waktu karena mereka ingin skuat mereka dipastikan sesegera mungkin.

Tawaran Barca berikutnya bisa menjadi tawaran terakhir mereka. Manajemen klub ini belum mencapai kesepakatan penuh untuk kepindahan kembali Neymar namun mereka tengah membuat formula yang mereka harapkan akhirnya mengamankan kepulangan Neymar ke Camp Nou.

Barca sudah menegaskan bahwa Dembele tidak akan dilibatkan dalam kontrak Neymar tetapi menurut sejumlah sumber klub kepada ESPN FC, pendirian ini telah melunak.

Sekalipun agen Dembele, Moussa Sissoko, sudah berkata sebelumnya bahwa pemain timnas Prancis itu akan tetap di Barcelona, tetap klub juara liga Spanyol itu kini berpikir untuk memasukkan Dembele dalam paket tawaran barter pemain plus uang tunai.

Agen Coutinho sudah menyampaikan penegasan serupa bahwa pemain Brasil itu akan tetap Camp Nou beberapa hari sebelum pindah ke Bayern Muenchen pekan lalu, yang artinya dia tidak dimasukkan pada tawaran Barca untuk menarik kembali Neymar, demikian ESPN.