KONI Sulteng harap rebut tiket ke PON XX

id Logo koni

Logo KONI (ANTARA News)

Hanya dengan latihan yang matang dan ditambah semangat juang tinggi, niscaya dapat mengukir prestasi cemerlang di berbagai kejuaraan
Palu (ANTARA) - Ketua Umum KONI Sulawesi Tengah, Anwar Ponuele berharap atlet petanque yang akan berlaga di prakulifikasi di Jakarta bisa merebut tiket ke PON XX yang dijadwalkan berlangsung di Provinsi Papua pada 2020.

"Hanya dengan latihan yang matang dan ditambah semangat juang tinggi, niscaya dapat mengukir prestasi cemerlang di berbagai kejuaraan," katanya di Palu saat melepas kontingen cabang olahraga Petanque yang akan bertarung di prakualifikasi, Sabtu.

Ia mengatakan meski terbilang cabang yang baru, tetapi beberapa waktu lalu, atlet petanque telah mencatat prestasi yang bagus.

"Saya sangat berharap paling tidak bisa meraih tiket ke PON XX/20," kata dia.
Anwar mengatakan PON XX tinggal satu tahun lagi, dan Sulteng hingga kini baru meloloskan beberapa cabang termasuk diantaranya binaraga, balap sepeda dan sepak takraw putri.

"Kita targetkan 20 cabang paling sedikit bisa merebut tiket ke PON," ujarnya.

KONI Sulteng beberapa waktu lalu telah menetapkan cabang-cabang yang masuk dalam daftar unggulan di PON XX. Cabang dimaksud antara lain karate, pencaksilat, tinju, dayung,binaraga, sepaktakraw .

Tetapi tidak menutup kemungkinan cabang yang bukan unggulkan meraih medali.

"Yang terpenting sekarang ini bagi cabang yang sudah lolos mempersiapkan atletnya dengan baik.Sebaliknya cabang yang baru akan mengikuti prakualifikasi juga mempersiapkan atletnya dengan baik agar bisa meraih tiket ke PON," pinta Anwar.

Sementara Ketua Umum Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Sulawesi Tengah, Iskandar optimistis atlet binaannya mampu merebut tiket di PON XX.

Ia mengatakan menghadapi prakualifikasi PON di Jakrata, Pengprov FOPI Sulteng mengirimkan sebanyak 12 atlet terbaiknya.
Semua atlet yang mewakili Sulteng di prakualifikasi PON merupakan atlet yang berprestasi pada kejurnas lalu. Pada kejurnas lalu, Sulteng merebut sejumlah medali.


(T.BK03/)
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar