Sekolah darurat korban gempa Palu terbakar

id Sekolah Darurat Terbakar

Sebuah sekolah dasar darurat yang dibangun dari bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Kelurahan Boyaoge, Kota Palu, Sulawesi Tengah, terbakar pada Sabtu dini hari sekitar Pukul 03.20 WITA (Antarasulteng/Rangga)

Kita sementara tidur tadi. Tiba-tiba ada yang minta tolong. Pas keluar ternyata sekolah sudah terbakar
Palu (ANTARA) - Sebuah sekolah dasar darurat yang dibangun dari bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Kelurahan Boyaoge, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu dini hari sekitar Pukul 03.20 WITA terbakar.

Kejadian ini mengakibatkan satu ruang kelas dan satu ruang kantor sekolah untuk menyimpan berbagai dokumen sekolah, seperti ijazah siswa-siswi, SKHU dan sejumlah dokumen lainnya ludes dilalap api.

Omeks, penjaga sekolah menuturkan tidak diketahui darimana api berasal karena saat kejadian ia sedang terlelap. Ia sadar setelah dikagetkan dengan api yang sudah mulai membakar bagian bangunan.

"Saya sementara tidur, tapi belum lama begitu saya rasa panas pas saya lihat api sudah menyala. Saya langsung lari keluar," ujar Omeks.

Baca juga : Sepuluh bulan di kelas darurat

Siswa korban gempa di Sigi sambut sekolah baru

Api yang terus membesar, membakar bangunan sekolah yang terbuat dari kayu itu, juga mengagetkan warga setempat, yang sudah tertidur pulas.

"Kita sementara tidur tadi. Tiba-tiba ada yang minta tolong. Pas keluar ternyata sekolah sudah terbakar," kata Putri Arifah, salah seorang warga sekitar

Sebanyak tiga unit mobil dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan Kota Palu, yang terdiri dari dua unit mobil tembak dam satu unit mobil suplai dikerahkan dalam kejadian ini.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Dugaan sementara, kebakaran tersebut diakibatkan arus pendek listrik.***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar