Dua orang haji Sulteng wafat di Mekkah

id Haji,Sulteng,Pasigala,Palu

Dua orang haji Sulteng wafat di Mekkah

Suasana ruang rawat inap Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekkah, Kamis (15/8/2019). Sebanyak 36 pasien saat ini dirawat di KKHI Mekkah menanti pemulihan untuk kemudian dipulangkan ke Tanah Air. (ANTARA/Hanni Sofia/am)

Keduanya langsung dimakamkan saat itu juga. Semoga almarhum dan almarhumah husnul khatimah, Allah berikan tempat yang terbaik di sisinya
Palu (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Tengah melaporkan dua anggota  jamaah haji Sulteng Embarkasi Balikpapan wafat di Mekkah, Arab Saudi.

"Innalillahi wa innailaihirajiun, turut berduka cita atas wafatnya H. Amir Salim Marapalu,  dua orang haji asal Kabupaten Donggala yang tergabung dalam Kloter 10 dan Hj. Rusni Halidi Mardjun, kloter 10 asal Kabupaten Tojo Una-una," kata Kepala Seksi Pendaftaran dan Dokumentasi Haji Kanwil Kemenag Sulteng, Arifin di Palu, Sabtu.

Ia menjelaskan H. Amir Salim Marapalu wafat pada Rabu (14/8) pukul 21.47 Waktu Arab Saudi (WAS) di Rumah Sakit (RS) An Nur dan Hj. Rusni Halidi Mardjun pada Jumat (23/8) pukul 07.00 WAS di RS Pemondokan Makkah.

Namun ia tidak merinci sebab wafat, lokasi pemakaman dan penanganan media oleh tim kesehatan jamaah haji Sulteng terhadap kedua haji tersebut.

"Keduanya langsung dimakamkan saat itu juga. Semoga almarhum dan almarhumah husnul khatimah, Allah berikan tempat yang terbaik di sisinya,"ucapnya.

Sebelumnya calon haji Sulteng yang wafat di Tanah Suci Mekkah bertambah menjadi empat orang, sementara beberapa waktu lalu satu orang  meninggal di Embarkasi Kota Balikpapan.

Hingga saat ini jemaah haji Sulteng yang tengah menyelesaikan rangkaian ibadah haji sebanyak 2.227 jamaah.