Kodim 1306/Donggala kini dipimpin perwira berpangkat kolonel

id Kodim, naik, type

Kodim 1306/Donggala kini dipimpin perwira berpangkat kolonel

Komandan Kodim 1306/Donggala, Kolonel Infanteri Widya Prasetyo, saat gelar silahturahmi dengan sejumlah wartawan media cetak dan elektronik di Aula Sudirman Kodim 1306/Donggala, di Palu, Senin (26/8). (ANTARA/Sulapto Sali).

Karena saya orang baru di sini, saya mengharapkan kerjasama semua, apalagi daerah ini masih pemulihan pasca bencana, mari kita bangun bersama-sama
Palu (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Dandim) 1306/Donggala, Sulawesi Tengah, yang sebelumnya type B dipimpin Letnan Kolonel, kini naik menjadi type A, dipimpin perwira berpangkat Kolonel.

“Kodim 1306/Donggala ini adalah salah satu dari 36 Kodim se-Indonesia yang naik type, dari B menjadi A. Saya baru dilantik seminggu lalu di Korem,” kata Dandim 1306/Donggala, Kolonel Infanteri Widya Prasetyo, saat silahturahim dengan wartawan di Aula Sudirman Kodim 1306/Donggala, di Palu, Senin.

Penganti Letnan Kolonel Kav. I Made Maha Yudhiksa ini mengatakan dengan naiknya type Kodim 1306/Donggala menjadi A, membawa konsekuensi yang besar, khususnya dalam pelaksanaan tugasnya.

“Tanggungjawabnya juga akan lebih besar, tetapi kalau tempatnya ya sama saja seperti ini, orangnya sama saja, sama-sama tentara,”  katanya.

Dikatakan, untuk wilayah Sulawesi ada empat Kodim yang menjadi type A, yaitu Mamuju, Kendari, Manado dan Kodim 1306/Donggala, dengan berbagai pertimbangan demi memudahkan pelayanan.

Sebagai orang baru di Sulawesi Tengah, kata Widya Prasetyo, mengharapkan kerjasama semua pihak, demi terus terciptanya wilayah yang kondusif dan sinergi membangun daerah.

“Karena saya orang baru di sini, saya mengharapkan kerjasama semua, apalagi daerah ini masih pemulihan pasca bencana, mari kita bangun bersama-sama,” ujarnya.

Dia mengatakan dijaman pada era serba modern ini, media cetak maupun elektronik bisa menyampaikan informasi yang menyejukan dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Juga bisa membantu dalam pemberitaan publikasi tentang kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar